12 Alat Berat di Patekun Kembali Beroperasi PETI

IMG-20240310-164257

Merangin, TRIBRATA TV

Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETİ) di wilayah Desa Nalo Baru tepatnya di wilayah Patekun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Jambi kembali marak.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, pihak Aparat Penegak Hukum (APH) sudah menertibkan kegiatan operasi PETİ dan mengamankan alat berat jenis Excavator serta pekerjanya ke Polres Merangin. Namun kembali para pemodal dan pelaku PETI kembali melakukan aktivitas ilegal di wilayah tersebut tanpa merasa takut.

Tampak 12 alat berat jenis Excavator kembali beroperasi dengan berbagai jenis merek dan tak tanggung tanggung kegiatan ilegal ini beroperasi tidak jauh dari permukiman warga, cuma berjarak sepuluh meter dan memporak porandakan aliran Sungai Patekun.

Menurut keterangan salah satu warga, pertambangan ilegal diwilayah Patekun sarat dengan para pemodal alat berat jenis Excavator yang cukup santer. Bahkan disinyalir adan empat alat berat beroperasi di kawasan hutan produksi (HP) untuk mengais pundi pundi emas di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tanpa mengantongi izin.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga Kecamatan Nalo Tantan, Jum’at (19/1/2023).

“12 alat berat Excavator mencari emas di Patekun dan Nalo ini Yuk, mereka bekerjo dekat dusun ni lah, dan kemaren ado empat alat bekerja di Hutan Produksi, tengok be apo bentuk air sungai di Sungai Ulak tü yuk,” ujar sumber. (Fitri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *