Minta Rio Dicopot, Ratusan Warga Desa Koto Jayo Demo Kantor Bupati Bungo

IMG-20240310-164257

Bungo, TRIBRATA TV

Setelah sebelumnya menyegel Kantor Rio (Kades-red), kali ini ratusan warga Dusun (Desa) Koto Jayo, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambu mendatangi kantor Bupati Bungo, Kamis (20/1/2022).

IMG-20240227-124711

Kehadiran ratusan warga ke kantor Bupati itu merupakan bentuk protes warga terhadap Rio-nya. Terlihat dominan emak-emak yang berdemo. Mereka meminta Bupati Bungo H. Mashuri mencopot Said Somat dari jabatan Rio Dusun Koto Jayo.

“Pak Bupati, kami minta turunkan Said Somat dari Rio dusun kami,” teriak massa.

Dalam orasi, massa yang dipimpin Taufik itu menyampaikan mereka menuntut dan meminta Bupati agar mencopot Rio yang diduga nepotisme dan korupsi dana desa.

“Kami tidak mau dipimpin oleh Rio yang suka korupsi dan tidak transparan terkait anggaran yang masuk ke dusun,” tegasnya.

Menurutnya beberapa alasan agar Said Somad dicopot antara lain, tidak menepati janji politik, diduga menyalahgunakan dana desa.

Kemudian pengelolaan Bumdus yang tidak transparan serta kebijakannya yang tidak pro rakyat.

“Empat poin ini adalah gambaran besar yang kami sampaikan. Kami juga sudah menyegel kantor Rio dari minggu kemarin,” ujarnya.

“Kalau tuntutan kami tidak dikabulkan, kami akan datang lagi kesini dengan membawa massa yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Hingga berita ini dikirimkan, aksi masih terus berlangsung, perwakilan masyarakat sedang berdialog diruangan kantor Bupati. (ls)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *