Pelaku Pungli Jalanan Ditembak Tekab Polsek Kualuh Hulu

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Tim khusus anti bandit (Tekab) Reskrim Polsek Kualuh Hulu membekuk dua laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) terhadap para pengguna jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunting Saga Sawah Lebar, Selasa (19/01/2021) sekira pukul 13.15 WIB.

IMG-20240227-124711

Keduanya SY alias PB (41) warga Lingkungan Panjang Bidang II Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan dan FH alias DY (28) warga Lingkungan Panjang Bidang I Kelurahan Gunting Saga, ditangkap petugas di tambal ban depan sebuah rumah makan di Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait mengatakan, penangkapan berdasarkan LP: 15/RES.1.8/I/2021/RES.LBH/SEK KL. HULU tanggal 13/01/2021 atas nama Aziz Rifnaka.

Korban saat itu melintas di Jalinsum Gunting Saga dengan membawa truk Cold Diesel Nomor Registrasi AA 1172 FE. Setibanya di Jalinsum Gunting Saga, truk dipepet 2 sepeda motor tanpa plat yang berjumlah kurang lebih 5 orang.

“Begitu korban berhenti, para pelaku langsung meminta uang. Korban memberikan Rp700.000 dan HP merk Nokia. Para pelaku meminta uang lagi sementara korban sudah tidak punya uang. Para pelaku kemudian menyiramkan bensin kearah korban dan memecahkan kaca samping dan kaca depan mobil truk dengan menggunakan senpi dan pisau, sehingga korban mengalami luka robek pada jempol kanan dan jari tengah kiri, “ujar Kapolsek.

Merasa keberatan, korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Kualuh Hulu agar para pelaku segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Mendapati laporan itu, Kapolsek kemudian perintahkan Kanitreskrim Ipda Eko Sanjaya bersama tim agar segera bergerak menuju TKP dan melacak keberadaan para pelaku.

Selanjutnya, tim langsung melakukan penyergapan di salah tambal ban Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan. Kemudian embawa pelaku untuk menunjukkan keberadaan pelaku lainnya. Dari pengembangan tersebut, tim menangkap FH alias DY.

Kedua pelaku dibawa ke Polsek Kualuh Hulu. Setibanya di Mako Polsek Kualuh Hulu pelaku FH diamankan di sel Polsek sementara SY alias PB dibawa kembali untuk menunjukkan keberadaan para pelaku lainnya.

Pada saat pengembangan untuk menunjukkan pelaku lainnya, SY alias PB berusaha melarikan diri. Tim kemudian memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kiri pelaku.

Selanjutnya, SY alias PB dibawa ke RSUD Aekkanopan untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah itu Team membawa pelaku ke Polsek Kualuh Hulu guna menjalani proses Hukum selanjutnya.

Petugas menyita barang bukti berupa gunting, sepeda motor Honda Supra Fit S berwarna hitam tanpa plat dan sepucuk replika senpi genggam jenis Revolver warna silver hitam. (HENGLY NGL)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *