Kapolres Nias Tinjau Vaksinasi Anak

IMG-20240310-164257

Nias, TRIBRATA TV

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, didampingi Kabagops Kompol S.K. Harefa meninjau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun bertempat di SD Negeri 070977 dan SD Negeri 070976 Afilaza Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli Jalan Sudirman Kota Gunungsitoli, Rabu (19/1/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolres melalui Plh. Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu, menyampaikan peninjauan itu untuk melihat langsung dan memastikan vaksinasi anak di wilayah Kota Gunungsitoli berjalan aman dan kondusif.

Menurutnya vaksinasi ini sebagai program prmerintah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan semangat kepada orang tua yang mendampingi anaknya dan anak-anak yang akan divaksin agar tidak cemas dan takut.

“Vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan Herd Immunity masyarakat terhadap virus Covid-19,” ujarnya.

Kapolres juga memberi semangat pada tenaga medis dalam melakukan tugas mulia ini. Ia mengatakan vaksinasi anak ini selain dilaksanakan di Kota Gunungsitoli juga diadakan di kabupaten lainnya pada wilayah hukum Polres Nias yaitu di Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara yang telah berjalan beberapa hari ini.

“Pada kegiatan ini personil Polres Nias di Polsek jajaran tetap melakukan pengamanan dan monitoring vaksinasitersebut,” ucap Kapolres.

Disela-sela kunjungan tersebut Kapolres dan rombongan serta Kepala Sekolah SD Negeri Afilaza dan Guru SD Negeri Afilaza, mengikuti zoom meeting dengan Kapolri dalam monitoring vaksinasi anak. (famahato L/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *