Kasat Lantas Asahan Akui Pengendara Kurang Perduli Keselamatan

IMG-20240310-164257

Asahan, TRIBRATA TV

Penggunaan helm merupakan hal yang sangat penting bagi keselamatan berkendara sepeda motor.

IMG-20240227-124711

Namun sepertinya hal itu dikesampingkan sejumlah masyarakat Asahan, khususnya pengendara sepeda motor saat berkendara.

Bahkan tak sedikit, masyarakat menganggap memakai helm adalah hal yang menjadi beban dan memberatkan.

“Saya menjabat Kasat Lantas Polres Asahan baru 2 bulan, yang saya lihat seperti itu. Padahal menggunakan helm itu sebagai pengaman diri kita bila terjadi kecelakaan,” ucap Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK di sela-sela pertemuan dengan insan Pers Asahan yang tergabung dalam Jurnalis Asahan, Selasa (19/1/21) siang.

Untuk itu, lulusan Akpol Tahun 2012 ini mengaku, selain penertiban knalpot blong, hal yang menjadi prioritasnya sejak menjabat Kasat Lantas Polres Asahan adalah dalam hal pemakaian helm bagi pengendara sepeda motor.

“Memang selama masa Pandemi Covid-19 ini kita belum bisa melakukan penindakan, tilang atau razia. Tapi memang saya ingin sekali agar masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar senantiasa memakai helm. Begitu juga untuk knalpot blong, nanti akan kita tertibkan. Karena itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Simalungun ini.

Tak lupa, lulusan terbaik ke-4 di angkatannya inipun berharap dukungan serta masukkan membangun dari seluruh insan pers di Asahan, khususnya yang bernaung di Jurnalis Asahan.

“Tanpa dukungan teman-teman semua, mustahil apa yang kami programkan akan terlaksana dengan baik. Begitupun, saya minta agar saat pembuatan berita, khususnya yang terkait Lalu Lintas, rekan-rekan semua untuk melakukan croscek terlebih dahulu, bahasa jurnalisnya Konfirmasi,” harap Jodi.

“Saya himbau di masa pandemi Covid-19 ini, saat berkendara, selain memakai helm, kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan tak lupa selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” akhir perwira berusia 30 tahun ini, di ruangannya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kasat Lantas yang berkenan bertemu dengan kami. Kami juga berharap agar sinergitas antara Satlantas Asahan dan insan pers di Asahan khususnya Jurnalis Asahan tetap berjalan dengan baik,” ucap Ulil “Wartadim” Amri didampingi Khairul “Ondot” Fahrizal, perwakilan Jurnalis Asahan dihadapan Jodi Indrawan.

Mengakhiri pertemuan, usai saling memberi masukan, didampingi Aiptu H Nauli Parlaungan Siregar, AKP Jodi Indrawan SIK berfoto bersama dengan Jurnalis Asahan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *