Dua Jam Usai Beraksi, Pejambret Diringkus Polisi

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Selepas menjambret ponsel targetnya tak membuat M. Iqbal (25) lega menikmati hasil kejahatannya.

IMG-20240227-124711

Pasalnya, dua jam kemudian,
pria yang kesehariannya sebagai pedagang inipun diburu personil Polsek Datuk Bandar usai dilaporkan Yusnani Syahputri (18).

Sebagai korban, mahasiswi yang tercatat sebagai warga Jalan Singosari, Lingkungan I, Kelurahan Pahang,Kecamatan Datuk Bandar itu tidak menerima adanya peristiwa yang dialaminya itu.

Dihadapan petugas, Yusnani Syahputri dalam laporannya menerangkan penjambretan yang dialaminya itu bermula pada saat ia dibonceng oleh temannya Sinta Trisna Dewi dengan mengendaraain sepeda motor Yamaha Mio.

“Entah dari mana datangnya, tiba-tiba pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet sepeda motor kami. Hp yang tadinya saya ada ditangan kiri sayapun langsung dirampasnya dan diapun langsung tancap gas,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Selasa (19/1/2021) mengatakan penjambretan itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman, KM 2, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai pada Selasa (18/1/2021) sekitar pukul 00:30 Wib.

Akibatnya korban mengalami kerugian materil sebesar Rp1.800.000 atas ponsel merek Oppo A3S warna hitam.

“Tersangkanya MI (25) warga Jalan Garuda, Lingkungan II,Kelurahan Beting Kuala Kapias,Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, tersangka berhasil ditangkap setelah personil turun ke TKP melakukan penyelidikan.

“Begitu melakukan kordinasi
dengan warga sekitar, tak lama kemudian personil kita menemukan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 6073 QAG warna hitam yang ditinggalkan oleh tersangka dalam kondisi rantainya terputus,” ujar Ahmad Dahlan.

Tak ingin tersangka ini lepas
begitu saja, personil pun langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, tersangka berhasil ditangkap pada saat bersembunyi dibelakang perumahan warga.(Eko)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *