Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Panglima Senopati Pujakesuma Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang

IMG-20240310-164257

Belawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua N.A.M Tampubolon dan Panglima Senopati Hermawan menyaksikan pagelaran wayang orang melalui visual di Aula Bayangkari Polres setempat, Senin (16/1/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam pagelaran wayang orang tampak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo membuka dengan melakoni peran Krisna yang memimpin Pandawa Lima dalam perang Bhatara Yudha yang terjadi dalam kisah pewayangan.

Dengan gagahnya Kapolri Jendral Listyo Sigit yang menjadi Krisna mengajak para kesatria Pandawa untuk yakin bisa mengalahkan angkara murka yang ada di muka bumi ini. Terlebih tidak ubahnya yang terjadi disaat zaman sekarang ini.

Pagelaran wayang orang yang berjalan selama 3 jam menggambarkan bagaimana Pandawa Lima yang bertarung melawan para Kurawa hingga berhasil. Juga selalu saja mengalami permasalahan dan perlawanan yang sangat berat namun karena mengutamakan kebersamaan maka Pandawa bisa berhasil mengalahkan para angkara murka yang dilakukan para Kurawa.

Setelah menyaksikan pagelaran wayang Kapolres yang didampingi Waka Polres AKBP Suratman, para Kasat, Kapolsek dan jajaran menyampaikan, inti dari cerita yang terjadi dalam kisah wayang perang Bhatara Yudha, apapun resiko yang harus dihadapi untuk melawan angkara murka dan ketidak adilan bagi masyarakat, kita diharapkan agar saling bersama dan membantu.

ami sangat bangga kepada Kapolri yang dalam Kisah ini menjadi seorang kesatria Krisna yang dapat mengalahkan Ke angkara murkaan dari lawanya Kurawa, disini juga peran yang tak kalah hebat dilakoni PangLima TNI dengan bertarung hebat mengalahkan lawan lawanya. “Ini sangat luar biasa,” tutur Kapolres.

Sementara Panglima Senopati Pujakesuma Hermawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres yang telah mengundang menonton bareng wayang orang. “Ini suatu kehormatan besar kepada kami sebagai Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) yang sampai saat ini masih tetap menjaga adat istiadat dan kesenian adat Jawa seperti wayang orang ini,” ungkapnya.

Sekali lagi kami semua bangga dengan Kapolres yang sangat menghargai kesenian adat Jawa walau dirinya adalah dari suku Batak dan kami atas nama Pujakesuma sangat bangga dan akan terus mendukung kinerja Kapolres Pelabuhan AKBP Josua Tampubolon,” tutupnya.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *