Walau Pandemi Covid 19 Animo Wajib Pajak Samsat Polresta DS Meningkat

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Animo para wajib pajak kenderaan bermotor di Kantor Samsat Deli Serdang di bulan awal tahun 2021 sekaligus masa pandemi covid 19 saat ini mengalami peningkatan. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol SL Widodo saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

IMG-20240227-124711

Menurut Kompol SL Widodo, dimasa pandemi covid 19 saat ini warga Kabupaten Deli Serdang sudah memahami pentingnya membayar pajak kenderaan bermotor ke negara. Selain itu dikatakannya, masyarakat sudah memiliki sumber daya manusia yang tinggi dan merasa dirinya wajib membayar pajak kendaraannya.

“Masyarakat saat ini sudah semakin pintar dan tingkat ketaatannya membayar pajak kenderaan semakin baik. Mereka sadar jika pajak kendaraannya salah satu sumber untuk pembangunan,” terangnya.

Terpisah, Wesly Nainggolan (45) warga Lubuk Pakam saat dijumpai di Kantor Pelayanan Samsat Deli Serdang mengakui jika dirinya wajib membayar pajak kendaraan sepedamotornya setiap tahun.

Selain bentuk kewajiban, bapak beranak empat yang berprofesi karyawan swasta ini merasa bersalah pada diri sendiri bila tak membayarnya.

“Macam ada yang mengganjal dihati kalau tak kubayar pajak sepedamotorku. Lewat tanggal jatuh temponya saja aku sudah gelisah, apalagi gak bayar?”, katanya.

Lain halnya dengan Gerland (30) warga Kecamatan Pagar Merbau. Pria berbadan tegap berambut pendek ini berharap kiranya denda pajak kendaraannya yang sudah setahun bisa diringankan petugasnya. Soalnya, menurut Gerland, dimasa pandemi covid 19 saat ini kebutuhan hidup makin tinggi. Sementara pendapatannya sebagai supir truk masih tetap biasa.

“Kalau tentang pajak kendaraan sebenarnya wajib bang, tapi tengoklah saat sekarang suasana covid 19 ini semakin banyak saja kebutuhan sedangkan pemasukan itu itu saja”, sebutnya sambil berkelakar.

Sementara itu, pantauan di kantor Samsat Deli Serdang terlihat antusias masyarakat hendak membayar pajak kendaraannya meningkat. Walaupun suasana hujan mengguyur Lubuk Pakam namun selalu saja masyarakat datang bergantian memasuki ruang kantor pelayanan pajak.

Selain itu juga dilokasi kantor juga terlihat warga yang datang juga tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat yang disediakan sebelum masuk ke ruangan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *