Dinas PU Ketapang: Bangunan yang Retak Bukan Bagian Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi

IMG-20240409-WA0076

Ketapang, TRIBRATA TV

Tim pengawas Dinas PU Kabupaten Ketapang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) dan Asisten Teknis (Astrk) melakukan pertemuan dengan CV Pak Kaye, atas temuan pada pekerjaan Rehabilatasi Jaringan Irigasi yang berlokasi di Pengatapan Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat pada Kamis (12/1/2023) lalu.

IMG-20240227-124711

Pertemuan itu membahas ditemukannya hasil pekerjaan yang retak-retak pada proyek itu. Hasil pertemuan, menyatakan adanya retak-retak dibangunan tersebut merupakan bangunan lama yang tidak termasuk dalam proyek rehabilitasi pekerjaan tersebut.

Retak-retak yang ada pada pekerjaan rehabilitasi telah diinventarisasi dan akan dilakukan perbaikan, karena pekerjaan itu masih dalam masa pemeliharaan.

“Saat ini sudah dilakukan perbaikan sesuai hasil pertemuan yang di lakukan pada hari Kamis 12 Januari 2023,”jelas para pengawas melalui Adi Wijaya.

Sementara Direktur CV Pak Kaye, Ahmad menyampaikan kalau foto retak-retak proyek yang disampaikan kepada pihak dinas terkait, merupakan bangunan lama.

“Berdasarkan survey yang dilakukan PPTK dan Astrk pada bulan Desember 2022, (bangunan retak-retak) tidak termasuk pekerjaan yang dilakukan oleh CV Pak Kaye,” ujarnya.

Sementara pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV Pak Kaye masih dalam pemeliharaan. “Kami selaku pihak pelaksana selalu siap kiranya ada kerusakan yang terjadi pada bangunan tersebut,” jelas Ahmad Husaini, melalui Adi Wijaya saat dikonfirmasi, Senin (16/1/2023). (S.achamad Hasyim BI)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *