Video: Camat Medan Kota Buka MTQ Ke- 56 Tingkat Kecamatan 2023

Medan, TRIBRATA TV

Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Selvintriansih, Danramil 0201 – 04/ MK, Mayor Arh, M. Rizal dan seluruh Lurah sejajaran Kecamatan Medan Kota membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota Tahun 2023, Sabtu (14/1/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan diawali dengan Pawai Taaruf, yang dimulai dari Sekolah swasta Yapim Jalan Air Bersih hingga Masjid Al-Waqif, Jalan Sempurna, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota.

MTQ ini menghadirkan para peserta dari seluruh Kelurahan sejajaran se-Kecamatan Medan Kota, dengan mengirimkan para peserta Pawai Taaruf yang terdiri dari jajaran ASN, Kepala Lingkungan, kader PKK, dan masyarakat.

Setelah mengikuti Pawai Taaruf, seluruh peserta selanjutnya mengikuti acara pembukaan acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Kota yang dilaksanakan di Masjid Al-Waqif, kegiatan tersebut dirangkai dengan bazar UMKM, tausiah dan hiburan musik gambus serta marhaban.

Kepada sejumlah awak media, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Lurah Sudirejo I Kasrin Sibagariang, SE, MM. mengatakan MTQ Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota berlangsung dari pagi hingga sore hari, bertempat di Masjid Al-Waqif, dengan jumlah kafilah sebanyak 48 orang dan dewan hakim sebanyak 6 orang.

Hal senada juga disampaikan Camat Medan Kota Raja Ian Andos Lubis. Ia mengatakan MTQ ini bukan sekadar ajang guna perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, melalui MTQ Ke-56 tingkat Kecamatan Medan Kota ini, mari kita tingkatkan semangat untuk membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai dari Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat yang berkah, maju dan kondusif dan beraklak baik. Sesuai dengan visi misi dari Walikota Medan, Muhammad Bobby Nasution,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Camat, MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Medan Kota. Untuk MTQ Ke-57 tingkat Kecamatan Medan Kota nantinya yang akan menjadi tuan rumah adalah Kelurahan Teladan Timur.

“Harapan saya pelaksanaan MTQ ke – 57 jauh lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Raja Ian Andos Lubis. (H.Pakpahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *