Ketua PBVSI Simalungun Murka, PBVSI Pematangsiantar Gelar Turnamen di Wilayahnya

IMG-20240310-164257

Simalungun, TRIBRATA TV

Ketua PBVSI (Pesatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) wilayah Kabupaten Simalungun merasa dikangkangi oleh pengurus PBVSI Kota Pematangsiantar. Pasalnya PBVSI Pamatangsiantar menggelar turnamen voli antar kecamatan yang dilaksanakan di Nagori Totap MajawanKecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Menurut Bendahara PBVSI Simalungun, Suprayogi, seharusnya kegiatan tersebut direkomendasikan dan dipanitia oleh PBVSI kabupaten Simalungun karena kegiatan turnamen voly harus sesuai dengan wilayah masing masing.

Diketahui turnamen voli ini sedang berlangsung di lapangan Voli Nagori Totap Majawa, dengan memperebutkan total hadiah Rp15.000.000 dan diikuti peserta dari beberapa kecamatan yakni Kecamatan Tanah Jawa, Hutabayu Raja, Kecamatan Hatonduhan dan Jawamaraja Bahjambi.

Saat dikonfirmasi seorang panitia turnamen, Hendra Syahputra melalui pesan WA terkait pemberitahuan turnamen voli ini ke pengurus PBVSI Simalungun, dan bagaimana legalitas turnamen, ia tidak berkomentar.

Begitu juga dengan Ketua PBVSI Kota Pematangsiantar, Edi Kusumawan, yang dikonfirmasi melalui WA juga tidak memberikan jawaban.

Sementara Sastra Joyo Sirait selaku Ketua PBVSI Kabupaten Simalungun melalui telepon seluler mengatakan kegiatan turnamen voli di Nagori Totap Majawa adalah ilegal karena pihaknya merasa tidak dihargai, tanpa ada konfirmasi dan meminta ijin.

Sastra Joyo Sirait yang juga Wakil Ketua DPRD Simalungun menyampaikan, surat untuk menghentikan kegiatan turnamen voli sudah dilayangkan ke Kapolres dan PBVSI pusat.

“Agar PBVSI pusat melakukan tindakan tegas terhadap PBVSI Pematangsiantar demi ketertiban dan keamanan,” ungkapnya. (Junelson Sitohang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *