Said Mustajab Siap Maju ke Senayan Wakili Aceh

IMG-20240310-164257

Nagan Raya, TRIBRATA TV

Said Mustajab, putra Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, menyatakan diri untuk maju sebagai salah satu bakal calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

IMG-20240227-124711

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku siap memperebutkan kursi legislatif di Senayan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh dalam pemilu mendatang.

Kepada wartawan TRIBRATA TV, Said Mustajab menuturkan, selama ini ia sibuk mengurusi pabrik sawitnya di Nagan Raya. Said Mustajab mengaku ingin mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat Aceh di Senayan.

“Niat baik saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh lewat jalur politik. Saya rasa jalur politik sangat berpengaruh dan menjadi salah satu cara cepat jika kita ingin mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya, Senin (16/1/2023).

Sebagai salah satu kader partai yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, kata Said, ia kerap mendapatkan dorongan dari rekan-rekan dan warga Nagan Raya, agar dirinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Sebelumnya, Said Mustajab sendiri juga sudah pernah menjadi anggota DPRK Nagan Raya periode 2009-2014 dari Partai Hanura. Dia dipilih masyarakat karena dianggap dekat dengan berbagai kalangan.

Pengalaman tersebut menjadi bekal baginya jika kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang, hanya saja, lingkupnya lebih luas karena harus bersaing merebut suara di 10 kabupaten/kota.

“Tentunya perjuangan untuk memperebutkan kursi legislatif akan lebih sulit karena harus memperoleh suara dari wilayah Pidie hingga ke Aceh Tenggara,” ujarnya.

Jika Said Mustajab diri maju pada dapil 1 DPR RI, maka ia harus mendapatkan kepercayaan masyarakat mulai dari Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Abdya, Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Kota Subulussalam hingga ke Aceh Tenggara.

“Tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau rakyat menghendaki kami sebagai calon legislatif yang mereka perjuangkan, semua tentu harus melalui proses, dan kita optimis, niat baik ini tidak akan sia-sia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Said Mustajab merupakan putra Nagan Raya, kelahiran 6 Juli 1979, di Blang Preih Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Said Mustajab anak dari pasangan H. Habib Amri dan Hj. Cut Wan Zainab alias Mak Kuneng.

Said Mustajab adalah lulusan Ilmu Sosial, yang peduli kepada masyarakat. Setelah berpengalaman menjadi anggota legislatif di DPRK Nagan Raya, selama ini Said mengurusi perusahan kelapa sawit, dah telah banyak berbuat untuk masyarakat.

Meskipun pemilu serentak akan dimulai pada tahun 2024 nanti namun nama-nama Bacaleg mulai beredar dan diperbincangkan dikalangan masyarakat tingkat bawah sejak awal memasuki 2023.

Sejumlah warga mulai membicarakan nama-nama yang dinilainya pantas untuk maju sebagai bakal calon peserta Pemilu 2024.

Adapum sejumlah nama yang dibicarakan masyarakat Aceh yang menurut mereka pantas untuk mecalonkan diri maju di pemilihan legislatif DPR RI.

Beberapa nama yang disebutkan itu berlatar belakang masih aktif sabagai anggota DPR-RI, mantan bupati/walikota, elite politik hingga tokoh ternama di Aceh ikut disebut sebut oleh masyarakat, meskipun bukan dari sumber resmi, namun nama nama tersebut kerab kali disebut sebut dalam Medsos oleh masyarakat Aceh.

Sejak pertengahan 2022 sudah mulai melakukan penjajakan, baik secara langsung maupun beredar isu yang dibicarakan ditengah tengah masyarakat khususnya Bacaleg DPR RI.

Berikut nama-nama yang santer diperbincangkan: 1.Nasir Djamil,2.Said Mustaja,3.Teuku Riefky Harsya,4 Illiza Sa’aduddin Djamal,5.Ruslan M.Daud.

Ke 5 tokoh ini teratas yang dipilih masyarakat dan sejumlah tokoh Lainnya yang mungkin menyusul sebagai Bacaleg menuju Senayan nantinya.

Data ini didapatkan berdasarkan dialog warga secara langsung di berbagai daerah sejak 2022 lalu. Suara rakyat merupakan jajak pendapat awal untuk prediksi yang biasa dilakukan oleh sejumlah pekerja survey nantinya kepada warga Aceh untuk mengetahui sosok yang maju dalam Pemilihan Umum 2024 nanti.
(Sayed Samsul Bahri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *