Peringatan Hari Dharma Samudra Diwarnai Tabur Bunga di Laut

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Memperingati Hari Dharma Samudera, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla didampingi Ny. Ade Farick mengikuti acara tabur bunga bersama Lantamal I di Perairan Belawan, Jumat (15/1/2021).

IMG-20240227-124711

Upacara Tabur Bunga tersebut dipimpin Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dengan menggunakan KRI Tarihu 829 dan KRI Boa 807.

Danlantamal I yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan tabur bunga dilaut adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran heroik di laut Arafuru yang dipimpin Komodor Yos Sudarso. Ini merupakan wujud penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan sekaligus mengenang perjuangan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk memperingati pertempuran heroik tersebut maka setiap tanggal 15 Januari diselenggarakan upacara tabur bunga di laut dan rangkaian kegiatan-kegiatan lain yang menyertainya.

Hadir dalam upacara tabur bunga tersebut Danlantamal I, Wadanlantamal I, PJU Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamala I, Danyonmarhanlan I, Ketua Korcab I DJA I beserta pengurus, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *