IMG-20240409-WA0045

Pemkab Toba Gelar Syukuran Tahun Baru, Darwin: Serasa Acara Perpisahan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Pemerintah kabupaten Toba gelar Syukuran Tahun baru 2021 di Pendopo Kantor Bupati Toba, Jumat (15/1/2021).

IMG-20240227-124711

Syukuran diawali acara ibadah singkat yang bertemakan “Yesaya 41 ayat 10: Syukur Karena Penyertaan Tuhan”, oleh pendeta Jon Edianto Purba, M. Min, DS GMI Distrik X wilayah I.

Hadir Bupati Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Setdakab Audi Murphy Sitorus, pengurus PKK kabupaten Toba,jajaran OPD,staf ahli, dan jajaran pemerintah kabupaten Toba. Kegiatan berjalan hikmat dan penuh kesederhanaan dengan tetap menjalani protokol Kesehatan covid-19.

Setdakab, Audi Murphi mengatakan, acara syukuran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kita bersyukur tahun 2021 kita diberikan nafas kehidupan dalam keadaan sehat. Adapun rencana mungkin tidak semua berjalan, tetapi adapun pencapaian ditahun 2020 itulah yang terbaik. Mohon maaf atas perkataan, ucapan, maupun sikap ditahun 2020 sampai hari ini,” katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan bimbingan Bupati, Wakil Bupati dan Ibu yang bertugas 4 tahun 1 bulan kepada ASN. Ia berdoa dan berharap sehat selalu, tetap semangat, dan mengajak tetap tinggal di kampung tercinta Toba.

Tokoh masyarakat Toba sekaligus HW. Hutahean menilai syukuran ini sekaligus sebagai refleksi kinerja selama berkarya di Kabupaten Toba. “Kalau bagi saya, apakah selama berkarya ?memperoleh untung atau rugi? Itulah sebuah ilustrasi,” ucap Harangan.

Sementara Ketua PN Balige Lenny M. Napitupulu mewakili Forkompinda Roba mengucapkan selamat Tahun Baru 2021 dengan harapan baru, kinerja yang baru dan tentu tidak lupa ucapan syukur atas kesehatan.

“Walaupun tamu undangan terbatas, tetapi saya bangga bisa hadir dengan suasana baru. Saya ketua PN bidang hukum, mari kita bersama tetap mengevaluasi kinerja,agar lebih baik dan tidak tersangkut kasus,”ucap Lenny.

Dalam sambutannya, Wakil.Bupati Hulman menyatakan selama masa kepimimpinan mereka dari 2015 sampai saat ini, begitu banyak pelajaran dan hikmat yang diterima. Tahun 2020 saat pandemi covid-19, merupakan tugas yang luar biasa bersama jajaran pemerintah Kabupaten Toba dan Forkompinda Toba.

“Terimakasih atas kerjasamanya, pasti banyak kekurangan dari bahasa dan sikap selama ini, kami minta bukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ucap Hulman.

Hal senada dikatakan Bupati Darwin Siagian. “Saya lihat acara syukuran ini seperti perpisahan bagi kami. Tetapi tidak apa-apa, mari kita rayakan syukuran tahun baru 2021 dengan sukacita dan syukur. Seperti pilkada walaupun kita sudah berusaha, rencana Tuhan berkehendak lain dan itu terindah bagi kami,” kata Darwin.

Kami tetap menjalani sisa tugas kami saat jedatangan Dubes Cina, kami mendampingi LBP dalam mengenalkan keindahan Danau Toba, dan akhirnya tercipta perjanjian untuk investasi, ujarnya.

Hadir Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan, Pabung Kodim 0210/TU Mayor K. Napitupulu, Dansubdenpom Balige Kapten CPM Patar Sibuea, PN Balige, Pastur Katolik, Kejari Toba Dinas BPS, MUI Toba Imran Napitupulu, pemilik Hotel Labersa Toba, HW.Hutahean, Perwakilan BUMN PT Inalum, PT TPL, Perbankan, dan tamu undangan lainnya. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *