IMG-20240409-WA0045

Video: Polsek Medan Kota Gelar Vaksinasi Merdeka di Yayasan Gracia Sustain

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kepolisian Sektor Medan Kota bersama Polrestabes Medan kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Yayasan Pendidikan Gracia Sustain Jalan Turi Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Jumat (14/1/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Rahmadhan didampingi Kanit Sabhara, AKP Kosler Gultom mengatakan, vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polda Sumut, Ipda Dr Sri Maya M Biomed. Sp. A, Penata, Dameria Purba, Braka Mirwan Siagian.

“Kita gelar di dua lokasi yakni di Yayasan Pendidikan Grecia Sustain, Jalan Turi Kelurahan Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota dan Sekolah Global Prima National Plus School, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun,” kata Kapolsek.

Menurutnya vaksinasi untuk anak di Yayasan Pendidikan TK-SD Gracia Sustain berhasil menyuntik 232 anak. Sementara di Yayasan Pendidikan Global Prima National Plus School sebanyak 280 anak. Dijadwalkan vaksinasi ini diadakan dua hari dengan target yang sama atau bahkan lebih.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak yang mayoritas dari kelas 1, 3, 4, dan 5 SD.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Kompol M Rikki Rahmadhan.

Dalam vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun, personel yang terlibat melakukan pendampingan untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak merasa takut.

“Kepada masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut Rikki.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

“Setiap minggunya diadakan analisis dan evaluasi secara berkala melalui zoom, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta herd immunity pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Sekolah SD Grecia Sustain, Todo Manurung, M.Pd, mengatakan kepada awak media ini, pihaknya sangat mendukung program vaksinasi merdeka untuk anak sekolah dasar usia 6 – 11 tahun ini. Sebab program ini sangat berguna untuk menambah kekebalan tubuh, sehingga kedepannya proses belajar tatap muka dapat kembali berjalan normal, terima kasih buat Polri khususnya Polrestabes Medan dan juga Kepolisian Sektor Medan Kota, “pungkasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *