IMG-20240409-WA0045

Polsek Medan Baru Cek Kesehatan Para Tahanan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di dalam sel tahanan, Polsek Medan Baru memeriksa kesehatan seluruh tahanan, Rabu (13/1/2021).

IMG-20240227-124711

Pengecekan kesehatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang menjalani masa tahanan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo didampingi Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan kegiatan tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan karena merupakan program kerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang menjalani masa tahanan.

“Pengecekan kesehatan tahanan memang sudah menjadi agenda rutin, namun dengan adanya pandemi virus Covid-19, pemeriksaan kesehatan tersebut tentu lebih diintensifkan,” ujar Kompol Aris Wibowo.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Urkes Polrestabes Medan, Dr. Muhammad Fadhly Ganih, Kapolsek menyebutkan terdapat 20 orang tahanan yang sakit.

“Ke 20 orang tahanan yang sakit telah kita berikan obat. Selain itu kita juga mengimbau kepada para tahanan untuk berprilaku hidup bersih meskipun berada didalam sel demi menghindari penyakit seperti bintik bintik merah dan mencegah penularan Virus Covid-19,”sebut Kapolsek.

Sementara Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus juga memberikan pembinaan kepada para tahanan agar jika nanti dia bebas bisa berubah dan tak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kita harapkan kepada para tahanan apabila sudah bebas dari masa hukuman dapat berubah dan tak mengulangi perbuatannya lagi,” pinta Kanit. (H.Pakpahan/Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *