Waspada Banjir, Anggota Polsek Mentewe Tanah Bumbu Cek Debit Air Sungai

IMG-20240310-164257

Tanah Bumbu, TRIBRATA TV

Untuk mengantisipasi bencana banjir dikala munculnya musim penghujan, personel Polsek Mantewe cek langsung debit air di aliran sungai Sila, Kecamatan Mentewe, Tanah Bumbu, Rabu (11/01/2023).

IMG-20240227-124711

Patroli dan pengecekan debit air sungai ini ditujukan agar sejak dini, pihak Kepolisian Resort Tanah Bumbu dapat mengetahui kondisi disaat turunnya hujan dan cuaca ekstrim. Sekiranya hal-hal yang berpotensi menyebabkan banjir dapat segera ditanggulangi.

Personil Polsek Mantewe Bripka Elianus Pasa memberikan imbauan bagi masyarakat yang berada di daerah pinggir sungai, supaya lebih berhati-hati serta tidak membiarkan anak-anak bermain air.

“Masyarakat agar tetap memperhatikan debit air, apabila keadaan air naik atau pasang setiap waktunya agar cepat mengungsi ditempat yang lebih tinggi”, tuturnya.

Menurutnya keadaan alam seperti ini hampir terjadi setiap tahun apabila curah hujan deras dan hampir tiap hari turun hujan, maka akan berpotensi adanya luapan di Sungai Sila.

“Meski demikian kewaspadaan harus tetap ditingkatkan, mengingat kondisi cuaca saat ini masih ekstrim dan sering terjadinya hujan”, himbaunya. (dani)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *