Bawa 2 Kg Sabu, Kurir Asal Aceh Ditembak Mati

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Polisi menembak mati seorang kurir sabu antar provinsi asal Aceh. Dari tangannya polisi menyita 2 kilogram sabu.

IMG-20240227-124711

Kurir itu, EE (47) warga Dusun Kuta Kareung, Desa MNS Mesjid Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, diketahui petugas Polsek Patumbak membawa sabu dari Aceh menuju Medan dengan menumpang bus.

Dari informasi tersebut, Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 9:00 WIB
petugas melakukan pengintaian di sekitar Jalan Binjai KM 11,5 Medan Sunggal Deliserdang dan Desa Sei Mencirim Kecamatan Medan Sunggal. Disitu petugas mendapat titik terang kalau kurir tersebut menaiki bus Pelangi dengan No Pol BL 7314 AA seorang diri.

Selanjutnya petugas melihat Bus tersebut dan melakukan penyetopan dan langsung melakukan pencarian terhadap tersangka dengan identitas yang didapat. Setelah melihat tersangka petugas langsung melakukan penggeledahan diri dan tas bawaan tersangka.

Namun petugas tidak menemukan apa apa. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di tempat duduk tersangka dan menemukan bungkusan yang berisi sabu masing-masing seberat 1 Kg.

Dari temuan itu petugas menggiring tersangka guna pengembangan. Sampainya di Desa Sei Mencirim dan saat akan turun dari mobil, tersangka merusak borgol dan menyerang petugas sehingga terpaksa dilakukan tembakan terarah dan terukur dan mengenai dada tersangka.

Selanjutnya tersangka langsung diboyong ke RSU Bhayangkara Medan guna perawatan medis. Namun nyawa tersangka tidak terselamatkan dan meninggal dunia di RSU.

Wakapolrestabes Medan AKB Irsan Sinuhaji, didampingi Wakasat Narkoba Polrestabes, Medan Kompol Doli Nainggolan, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahcreza, Selasa (12/1/2021) saat presrilis di Mapolsek Patumbak, tersangka terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan.

“Tersangka ini sebagai kurir dengan membawa sabu dari Aceh yang akan dibawa ke Medan seorang diri. Namun setelah kita amankan dan dibawa dilakukan pengembangan, tersangka menyerang petugas hingga luka dan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terarah sehingga mengenai tersangka. Dari tersangka kita amankan 2 bungkus teh cina dengan berat masing-masing 1 kg dan ponsel Oppo warna putih,”ungkapnya. (dul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *