IMG-20240409-WA0045

Warga Resah, Jalan Penghubung Desa Cinta Makmur – Sei Sentosa Panai Hulu Rusak Parah

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Jalan yang terletak di Dusun Satu Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tidak pernah mendapat perawatan yang memadai.

IMG-20240227-124711

Saat musim penghujan, jalan selalu digenangi air dan berlumpur. Apalagi hujannya cukup deras, jalan itu akan semakin parah dan sulit untuk dilewati.

Diketahui jalan ini merupakan perbatasan Desa Cinta Makmur dengan Desa Sri Sentosa. Diduga kemungkinan itu salah satu penyebab jalan ini kurang diperhatikan, seakan dianak tirikan.

“Padahal jalan ini adalah akses menuju SD Negeri 02 Desa Cinta Makmur, ” kata Sawaluddin, warga Dusun 1 Cinta Makmur, Selasa (11/1/2022).

Sementara Kepala Dusun 1, Ngatiren berharap tahun ini jalan itu mendapat perbaikan. “Kita tunggu aja kucuran dana APBD berikutnya, sebab dari ujung sana sudah dimulai (pembangunan jalan), mudah-mudahan tahun ini diteruskan,” kata Ngatiren.

Terpisah, Ketua PK KNPI Panai Hulu, Batang Harisman turut prihatin atas kondisi jalan yang rusak.

Menurutnya jalan tersebut merupakan salah satu jalan tertua yang ada di Desa Cinta Makmur. “Jalan itu dirintis keluarga yang tidak mau disebut namanya. Namun walau demikian, saya akan berusaha semampu saya merawatnya dengan dana saya sendiri. Saya tidak mau saling menyalahkan,” katanya.

Sedang Pjs Kepala Desa Cinta Makmur, Parluhutan Nasution mengaku masih baru menjabat. “Saya sangat berterimakasih atas masukannya. Dalam waktu dekat ini, akan kami koordinasikan dengan Pjs Kepala Desa Sei Sentosa, Edwarsyah Nasution, sebab kebetulan bersebelahan,” ujarnya.

Dikatakannya, ia akan berusaha agar perbaikan jalan itu bisa dilaksanakan secepatnya. “Pinomat (setidaknya) penimbunan dengan tanah berbatu, menjelang ada dana dari APBD,” katanya.

Melalui ponsel, Pjs Kepala Desa Sei Sentosa mengakui memang sudah selayaknya jalan itu diperbaiki.

“Saya juga merasa terpanggil dengan kondisi jalan tersebut,” katanya. (kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *