2020, Tindak Kriminal Menurun dan Penyelesaian Kasus Meningkat di Samosir

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Kepolisian Resort Samosir memastikan wilayah hukumnya aman dari tindakan kriminal selama liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

IMG-20240227-124711

Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laporan masyarakat ataupun temuan kepolisian tentang tindakan kriminal. Kondusifitas kamtibmas ini menjadi langkah awal Kabupaten Samosir siap menerima wisatawan yang datang untuk menikmati liburan.

Data yang dihimpun dari Lolres Samosir menunjukkan, terjadi penurunan tindak kriminal dari tahun 2019 ke 2020 sebesar 5%. Dimana penyelesaian tahun 2019 diangka 76,7% dan penyelesaian ditahun 2020 diangka 80%.

Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono ketika dikonfirmasi di kantornya, Selasa (12/1/2021) mengatakan, sebelum liburan Natal dan Tahun Baru telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan kenyamanan para pengunjung wisata.

“Kita mempersiapkannya dengan koordinasi ke Sabhara dan Binmas, dengan sambang mengunjungi masyarakat memberikan himbauan-himbauan kamtibmas,” ungkap Suhartono.

“Ketika melihat polisi hadir ditengah-tengah masyarakat, disitulah masyarakat semakin mengerti akan perlunya kondusifitas kamtibmas untuk menyambut para wisatawan selama libur nataru,” tambahnya.

Disinggung tentang menurunnya tindak kriminal dan meningkatnya penyelesaiannya, mantan Kapolsek Rambutan ini tidak mau jumawa dan berbangga. Karena menurutnya, itu semua adalah hasil dari kerja sama dari kepolisian dan seluruh masyarakat Samosir.

“Ini semua kan hasil dari seluruh kita bersama yang menginginkan Samosir ini aman dan nyaman, dan di tahun 2021 ini seluruh elemen supaya bergandeng tangan untuk Samosir Negeri Indah Kepingan Surga yang kondusif,” tutup kasat Reskrim.

Pantauan wartawan selama liburan Natal dan Tahun Baru, tidak ada kendala berarti yang mengganggu kondusifitas kamtibmas. Hanyalah meningkatnya volume kendaraan yang terkadang mengakibatkan macet, dikarenakan banyak proyek perbaikan jalan dan jembatan yang masih dalam tahap pengerjaan.
(Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *