IMG-20240409-WA0045

Pemkab Nias Barat Gelar Syukuran Tahun Baru

IMG-20240409-WA0076

Nias Barat, TRIBRATA TV
Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar syukuran Tahun Baru 2021 di Alun Alun Omo Sebua Pendopo Bupati Nias Barat, Jum’at (8/1/2021). Hadir Bupati Faduhusi Daely bersama Ketua TP PKK, Wakil Bupati Khenoko Waruwu, Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, tokoh masyarakat, para pimpinan OPD, Camat, Kades dan Kasek se-Kabupaten Nias Barat.

Pada pembukaan, Sekda menyampaikan sekilas perjalanan Pemkab Nias Barat di tahun 2020. “Walau tahun 2020 dunia dilanda pandemi Covid-19, di Kabupaten Nias Barat tidak ada satupun di terkonfirmasi meninggal karena Covid-19,” katanya.

IMG-20240227-124711

Bahkan Pemkab Nias Barat mendapat anugerah khusus dimana opini WDP dari BPK RI tercapai dari sebelumnya opini disclaimer.

Sebelum khotbah oleh Pastor Purwo, acara diwarnai dengan lagu Mars Kabupatèn Nias Barat dan Koor Massal “HAKHÖU YEHOWA” yang dipandu oleh Faatulö Lase. Juga diisi tarian dari group Nasyid Kecamatan Sirombu, penampilan Vocal Group Kecamatan Mandrehe, yang menjuarai perlombaan VG antar Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih, Khenoki Waruwu mengaku belakangan ini ia selalu mengirimkan karangan bunga kepada warga yang meninggal. “Dari catatan saya tidak ada satupun ASN atau keluarganya yang meninggal dunia, tapi mengapa pada ASN sepertinya kurang sukacita?” tanyanya.

Dikatakannya, pada konperensi pers akhir tahun, Pemkab telah menjelaskan bagaimana penyaluran bantuan Covid-19 dan new normal. Pemkab juga telah menyalurkan bantuan kepada hamba Tuhan serta melounching penyaluran BST.

“Kita melangkah dari persimpangan jalan, maka “ingatan adalah jiwa yang melihat masa lalu dan harapan adalah jiwa yang melihat masa depan. Dalam Injil Yakobus 4.13 “Jangan melupakan Tuhan dalam segala rencanamu” dan Mazmur 126:3 “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita”, katanya.

Ia mengajak para ASN melayani masyarakat dengan baik tunjukkan wajah-wajah sukacita. “Khenoki Waruwu hitam orangnya tetapi putih hatinya”, ujarnya lagi.

Pilkada sudah berakhir dan mari kita membangun Nias Barat ini dengan baik, walaupun ada oknum-oknum ASN yang tidak mengakui saya sebagai pimpinannya, bahkan ada oknum ASN dan Kades yang menanyakan realisasi Visi Misi kami beberapa hari setelah Pilkada, tidak sadar bahwa belum saatnya Visi & Misi Bupati terpilih dilaksanakan, tandasnya.

Melalui syukuran tahun baru ini, mari kita merubah karakter dan sifat buruk yang hanya merugikan diri sendiri. Bagi yang mau membangun Nias Barat ini mari bersama-sama dengan kami, tetapi sebaliknya bagi ASN yang hanya memiliki hasrat memperkaya diri, maka silahkan jauhkan anda dari Khenoki Waruwu. (sabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *