Nasdem Toba Kebanjiran Pendaftar Bacaleg

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang memiki slogan “Gerakan Perubahan” semakin melebarkan sayap. Menjelang Pemilu 2024, Nasdem Kabupaten Toba mengundang bakal calon legislatif se-Toba.

IMG-20240227-124711

Ada hal yang unik dan menarik karena ternyata pendaftarnya membludak. Mereka diwajibkan melengkapi berkas formulir pendaftaran dan persyaratan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten untuk periode 2024-2029 di Sekretariat Nasdem Toba di Jalinsum Tambunan.

Sebelumnya pendaftaran bacaleg dibuka 1 Oktober hingga 31 Desember 2022.

Ketua Bapilu Nasdem Toba Laurencius Sibarani didampingi Farida Sopia L. Situmorang, Senin (9/1/2023) mengatakan pertemuan para bacaleg ini untuk melengkapi berkas pendaftaran.

DPW Nasdam meminta pelaporan bacaleg dan jumlah DPT Kabupaten Toba. “Namun berhubung adanya perubahan jadwal,maka pertemuan kita percepat. Banyaknya pendaftar bacaleg cukup repot, karena besok kami harus memberikan laporan ke DPW Nasdem Sumut,” kata Laurencius Sibarani.

Menurutnya yang hadir hingg siang tadi .asih setengah karena sebagian lagi masih dalam perjalanan.

“Kelengkapan pendaftaran berkas bacaleg diantarannya ijazah, formulir biodata dan riwayat hidup, pendidikan dan organisasi,” tambahnya.

Diperkirakan semua bacaleg pada bulan Februari atau Maret 2023 akan diverifikasi DPW. Para bacaleg akan menerangkan visi misi masing-masing.

“Jadi kami meminta dan mohon agar diluangkan waktu bapak-ibu sekalian untuk tahap selanjutnya”,ucap pria asal Laguboti.

Sementara Sekjen Nasdem Toba, Robinson Sibarani minta agar kuota bacaleg perempuan benar-benar ada. “Jangan hanya sekedar penderita atau pelengkap saja,” ucap Robinson.

Dikatakannya sudah sejak lama mereka mewacanakan bacaleg perempuan.

Salah satu bacale dari Dapil 3 Porsea dan sekitarnya, Pendeta Saulus Silaban mengatakan ia ingin ada perubahan nyata di Kabupaten Toba, baik SDM, iman, karakter maupun dunia usaha.

“Toba ini perlu perubahan nyata, terpenting kita rubah dulu pola pikir saudara-saudari kita. Saya melihat di Partai Nasdem sudah menunjukkan karya kerja yang nyata, tanpa mahar,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung, Boy A. Simangunsong, Robinson Sibarani dan jajaran pengurus. Untuk melengkapi berkas pendaftaran bacaleg, Sekretariat Nasdem dibuka hingga malam ini. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *