IMG-20240409-WA0045

Pewarta Melayat Wartawan dan Pakcik Ketua PP Medan Area

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pakcik Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan, Jafar Siddik (60) telah meninggal dunia karena sakit lever di Rumah Sakit Haji Medan, Kamis (6/1/2022) sore.

IMG-20240227-124711

Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, yang mendapat kabar itu pada Jumat (7/1/2022) melayat ke rumah duka almarhum Jafar Siddik di Jalan Rawa Cangkuk 4 Ujung Perjuangan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai.

Saat melayat, Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, bersama anggota Ayub Kesuma, Bardansyah, Ilham, dan Zak Ahmad.

Dalam takziah itu, Chairum Lubis, menyampaikan turut berduka cita kepada anak almarhum Jafar Siddik di rumah duka.

Lalu, ia menyerahkan santunan dan dua goni beras kepada anak almarhum Jafar Siddik didampingi Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan.

Mewakili keluarga, Joko Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Chairum Lubis, yang menyempatkan datang takziah sekaligus memberikan santunan dan beras kepada keluarga almarhum.

Menurut Chairum Lubis kegiatan seperti ini merupakan salahsatu program kerja Pewarta Polrestabes Medan sejak lama.

“Bila ada masyarakat tertimpa musibah, Pewarta Polrestabes Medan selalu datang. Hari ini ada pakcik Ketua PAC PP Medan Area Joko Tarigan meninggal dunia, kita melayat dan memberikan santunan dan beras, ” ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Sebelumnya Chairum Lubis melayat ke rumah duka almarhum Rudi Arman (51), wartawan Harian Waspada di Jalan Banteng Ujung, Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Jumat (7/1/2022).

Hal ini untuk meringankan kesusahan serta memberikan dorongan kekuatan mental dengan menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Untuk meringankan beban keluarga, Chairum Lubis yang didampingi Ayub Kesuma, Bardansyah, Ilham,dan Zak Ahmad memberikan santunan dan dua goni beras.

Pemberian santunan dan beras ini langsung diterima istri almarhum Yuyun Suriana. Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,

“Suami saya meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB di rumah karena sakit yang sudah lama dideritanya. Suami meninggalkan empat orang anak dan 1 orang cucu, ” katanya.

Chairum Lubis, menyampaikan, bahwa almarhum Rudi Arman ini adalah orang baik dan selalu menghargai sesama teman se profesi.

“Kebetulan hari ini ada wartawan Harian Waspada Rudi Arman meninggal dunia, maka kita melayat dan memberikan santunan serta beras. Inilah wadah Pewarta selalu peduli dengan sesama profesi,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto, Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Dadang Hartanto,

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko

Sebelumnya Pewarta Polrestabes Medan juga menjenguk Rudi Arman saat sakit di kediamannya. Dia bercerita kepada rombongan Pewarta Polrestabes Medan sudah 5 bulan berdiam diri di rumah untuk memulihkan penyakit yang dideritanya.

Dia mengatakan, ada bermasalah di paru-parunya sehingga menyebabkan sesak napas. “Awalnnya sesak napasnya parah, tapi sekarang sudah mulai berkurang. Gula juga ada, namun sudah normal, ” katanya saat itu

Usai dari rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis bersama rombongan salat Jumat berjemaah sekaligus mengikuti fardu kifayah menyalatkan jenazah almarhum Rudi Arman di Masjid Al-Munajah. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *