Rayakan HUT Ke-48, PDI Perjuangan Taput Tanam Pohon

IMG-20240310-164257

Taput,TRIBRATA TV

Merayakan HUT Ke-48, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tapanuli Utara (Taput) menggelar penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Sigeaon Rangkea Sipapagan, Kecamatan Tarutung, Kamis (7/1/2021).

IMG-20240227-124711

Aksi yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Nikson Nababan bersama Wakil Ketua OKK DPD PDIP Sumut juga membagikan bibit pohon berbuah kepada 15 PAC se Taput untuk ditanam di kecamatan masing masing.

Nikson Nababan menyebutkan aksi tanam pohon ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Karenanya, DPD PDIP Taput juga menginstruksikan kepada seluruh PAC, sayap partai dan departemen untuk melakukan bakti sosial dengan menanam pohon, terutama di bibir-bibir sungai.

“Mengapa di sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Selain di sungai, penanaman pohon juga boleh dilakukan di tempat-tempat strategis lainnya untuk menghijaukan bumi kita,” kata Nikson.

Menurutnya, penanaman pohon juga dulu sering dilakukan Presiden pertama, Bung Karno dalam setiap kunjungannya. “Sebagai kader partai dan anak bangsa kita menggalakkan ini sesuai perintah Ketua Umum karena tanggal 10 Januari 2021, tepat ultah PDI Perjuangan yang ke 48,” ujarnya.

Ia minta pohon yang sudah ditanam harus dijaga bersama karena kelak, anak cucu kita akan tahu bahwa kader-kader vanteng PDI Perjuangan peduli dengan penghijauan menjaga keseimbangan alam.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus DPD dan PAC. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *