Sampah Menggunung di Pasar Pagi Kualasimpang, DLH: Truk Rusak

IMG-20240310-164257

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Tumpukan sampah yang menggunung di Pasar Pagi Kualasimpang tak kunjung diangkut petugas Dinas Kebersihan. Sampah yang berserak di Jalan Eks Sekolah Dasar Negeri Tiga menjadi keluhan dan membuat tidak nyaman pengendara dan pedagang di sekitar lokasi.

IMG-20240227-124711

Pengamatan TRIBRATA TV, Rabu (6/1/2021) sore, sampah menumpuk hingga keluar, ke badan jalan mengakibatkan kemacetan arus lalulintas. Tumpukan sampah juga menimbulkan aroma bau busuk yang menusuk hidung.

Kiki (40), pedagang Martabak mengaku terpaksa bertahan menahan bau yang menyeruak dari tumpukan sampah demi dagangannya.

“Ini sampah dari sekitar pukul 10;30 tadi mulai menumpuk, sebenarnya saya sudah tidak tahan dengan baunya, tapi mau ngak mau tetap bertahan bang demi cari makan,” ungkap Kiki.

Efendi dan Joko Susilo, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Daerah Aceh Tamiang, mengaku sudah beberapa kali menghubungi dan melaporkan tumpukan sampah ke Kasi Kebersihan,

“Sejak pukul 17:00 kami kesini, karena kebetulan jadwal kami dari sore hingga malam hari, ternyata sampai kemari tong sampah sudah tidak ada dan kami hubungi kantor dikatakan truknya rusak dan sedang diperbaiki,” kata Efendi yang turut dianggukkan Joko Susilo.

Menurut Efendi, truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup ada tiga unit, namun ketiganya dalam kondisi rusak. “Yang dua rusak jeck katrolnya dan yang satunya lagi rusak klosnya.

Efendi dan Joko mengaku siap menyewa truk jika nanti truk kebersihan belum selesai diperbaiki.

“Kami akan cari mobil dump truck untuk mengangkut sampah ini, biayanya patungan dari pada kami dimaki-maki orang,” pungkas Efendi. (Jasman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *