Tingkatkan Keimanan, Polres Pangkalpinang Gelar Binrohtal Bagi Personel

IMG-20240409-WA0076

Pangkalpinang, TRIBRATA TV

Untuk membentuk karakter personel Polri, khususnya Polres Pangkalpinang sekaligus alat kontrol diri terhadap anggotanya, Bagian SDM Polres melaksanakan program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada anggota yang berlangsung setelah apel, Kamis (6/1/2022).

IMG-20240227-124711

Personel yang beragama Islam kegiatan dilaksanakan di Mushola dan Nasrani dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang. Kegiatan Binrohtal dipandu personil Bagian SDM dan ceramah agama diisi Ustadz Nazirin S.Ag.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Kabag SDM AKP Herliantony menerangkan, dengan adanya Binrohtal tersebut diharapkan anggota dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional,” ujarnya.

Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter personil Polri agar menjadi lebih baik dan sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang dan melanggar hukum. (tri agus/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *