Tak Punya CCTV, Kantor Dekranasda Aceh Tamiang Dibobol Maling

IMG-20240310-164257

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Aceh Tamiang disatroni maling. Berbagai jenis barang berupa alat kerajinan tangan khas daerah Aceh Tamiang raib dicuri dari lemari galeri kantor tersebut.

IMG-20240227-124711

Menurut Kiki, staf penjaga galeri saat dijumpai TRIBRATA TV, Selasa (5/1/2021), ia selalu datang ke Kantor Geleri Dekranasda untuk beraktifitas dipagi hari. Namun ia sangat terkejut ketika melihat pakaian adat Khas Aceh Tamiang yang awalnya tersusun rapi di lemari kaca sudah berserakan di lantai.

“Atas kejadian tersebut saya langsung menelpon bendahara galeri untuk melaporkan kantor sudah dimasuki maling dan pakaian di dalam lemari sudah pada berserakan,” ujarnya.

Kiki menyebutkan, ada beberapa helai kain dan pakaian Adat Aceh Tamiang, serta beberapa hasil kerajinan tangan yang didatanya hilang. “Ada sekitar 30 jenis item semuanya yang raib, kerugian ditaksir mencapai Rp19.171.000,” jelas Kiki.

Dilokasi yang sama, pasca kejadian tersebut disaksikan oleh penyidik Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang, Mustafa Kamal didampingi Kasi Ops Penegakan Syari’at Islam Sariaji bersama personil melakukan pemeriksaan dan pendataan barang yang hilang.

Kepada TRIBRATA TV Mustafa Kamal mengatakan pelaku diperkirakan membobol dan masuk dari pintu bagian kantor. “Karena kantor Dekranasda ini belum belum terpasang CCTV jadi sangat sulit diketahui siapa pelakunya, kita hanya bisa menyarankan kepada staf Dekranasda agar segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Karang Baru agar segera diselidiki,” pungkasnya. (H.Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *