Pria Asal Jombang Nekat Mencuri Susu SGM di Indomaret

IMG-20240409-WA0076

Surabaya,TRIBRATA TV

Masa Pandemi, membuat pria asal Jombang ini nekat mencuri dengan harapan cepat mendapatkan uang. Aksi pertama mencuri di daerah asalnya berhasil membuatnya ketagihan. Namun aksi keduanya di Surabaya kepergok dan diamankan Polisi.

IMG-20240227-124711

Pelakunya, Rendra Budianto(30) asal Jombang yang kost di Jalan Pandegiling Gg. IV, Tegalsari Surabaya.

Rendra ini kepergok mencuri 3 kotak susu SGM kemasan 1.000 gram yang dimasukan ke dalam tas ransel warna hitam merk Porway.

Sebelum kepergok, pelaku masuk layaknya pembeli ke dalam toko Indomaret di Manukan Wetan Surabaya, kemudian mengambil susu tersebut diatas dan dimasukkan ke dalam ransel.

Bukannya melakukan pembayaran barang yang diambilnya, pelaku justru langsung keluar dan tak mampir ke kasir untuk membayar barang.

“Karena salah satu saksi yaitu pegawai toko mengetahui, langsung meneriaki maling hingga akhirnya ditangkap,” sebut Kapolsek Tandes
Kompol Ricky Tri Dharma, Rabu (6/1/2021).

Lanjut Kapolsek, pencurian ini terjadi, Senin 04 Januari 2021, saat piket fungsi lain sedang patroli bersama tiga pilar Kecamatan Tandes dan melintas di TKP. Saat itu ditemukan banyak kerumunan warga di depan Indomaret.

Ternyata diantara kerumunan warga tersebut ada Babinkamtibmas Polsek yang ikut menangkap pelaku pencurian bersama warga. “Untuk menghindari amukan warga, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tandes,” tambah Ricky Tri Dharma.

Saat dilakukan interogasi di Mako Polsek, pelaku mengaku baru saja mencuri susu. Dia juga mengaku baru saja mencuri barang yang sama di Jombang sebanyak 4 dos susu.

Atas kejadian tersebut Indomaret Manukan Wetan menderita kerugian 3 buah susu dan juga mengatakan jika ditempat itu sering kehilangan barang barang-barang terutama susu. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *