Tinjau Vaksinasi di Karo dan Pematangsiantar, Kapolda: Harus Tuntas Dua Pekan

IMG-20240310-164257

Tanah Karo, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra S. dan Kasdam I Bukit Barisan, Brigjen Purwito HW memantau vaksinasi serentak di Indonesia terhadap anak via Zoom Meeting bertempat di Sekolah Dasar (SD) bertingkat Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (5/01/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam zoom meeting, Kapolda juga berdialog langsung dengan Kapolri tentang vaksinasi serentak di wilayah Propinsi Sumut. Selanjutnya rombongan Kapolda didampingi Forkopimda Karo meninjau vaksinasi anak di SD Bertingkat Kecamatan Kabanjahe.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menekankan agar stake holder terkait tetap bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi terhadap anak. Ia minta untuk dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Sasaran sudah jelas agar benar benar dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Diharapkan juga, agar menyertakan orang tua anak, dalam vaksinasi serta lakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi ketakutan anak.

“Percepatan vaksinasi pada anak harus dilaksanakan untuk melindungi anak-anak kita dari pandemi, kepada jajaran Kabupaten Karo tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama,”pungkasnya.

Diketahui target vaksinasi pada anak umur 6 hingga 11 tahun sebanyak 700 orang. Sumber vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Pematangsiantar

Usai memantau vaksinasi di Karo, Kapolda bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H. W kembali pantau vaksinasi di Pematangsiantar.

Vaksinasi bagi anak umur 6 sampai dengan 11 tahun ini digelar di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu (5/1/2022).

Turut hadir Danrem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung S. I. P, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S. B Siregar, SIK, MH, Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka S. I. P, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus , SE, MM, Pimpinan PT STTC Alvin Bingei Purba Siboro, Plt Kalak BPBD Sofian Purba S. Sos dan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol S. Sos.

Rombongan Kapolda Sumut dan Kasdam I/BB tiba di Lapangan Brimob Pematangsiantar dengan menggunakan helikopter sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolda meninjau vaksinasi sembari berinteraksi langsung dan memberi semangat kepada anak-anak yang menjadi peserta vaksinasi.

“Terimakasih ya adik-adik yang sudah hadir. Jangan takut untuk divaksin karna ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19. Jadi jangan khawatir ya”, ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah antusias mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara tatap muka

“Saya minta Kapolres tuntaskan vaksinasi ini dalam dua minggu sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Agar saat anak-anak kembali bersekolah mereka dapat terlindungi dari penularan Covid-19”, pungkasnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *