Lumpuh Seluruh Badan, Maya Sari dan Rino Butuh Uluran Tangan Dermawan

IMG-20240310-164257

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Bertahun-tahun, Maya Sari (24) dan anaknya Rino Satrio (8) warga Dusun III Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, terbaring lemah menahan rasa sakit.

IMG-20240227-124711

Anak dan cucu pasangan dari Jamusi (66) dan Rajinem (Almh), ini menderita penyakit yang hingga saat ini tidak diketahui jenis penyakitnya.

Jamusi menceritakan sakit yang diderita Maya Sari sejak delapan tahun lalu. Berawal dari benjolan yang muncul dikepala belakang Maya, saat itu Maya sedang hamil 9 bulan, setelah melahirkan, benjolan seperti kelenjar yang tumbuh di kepala itu mulai membesar dan mulai melumpuhkan sekujur tubuh Maya.

Saat ini seluruh tubuhnya tidak dapat digerakkan. Sesekali hanya mata, mulut dan tangan yang dapat digerakan.

Beberapa tahun kemudian penyakit yang sama dialami cucunya Rino Satrio (9), benjolan yang timbul itu menarik urat leher, tangan dan kaki hingga punggung Rino.

Saat ini Rino sudah berusia 9 tahun, Rino tidak bisa sekolah, karena leher tangan dan sebagian tubuhnya tidak dapat berfungsi baik.

“Terakhir 1 tahun yang lalu, kami sudah berusaha berobat ke rumah sakit selama 24 hari, namun penyakit tidak juga diketahui, bahkan hasil diagnosa dari rumah sakit tidak dapat menjelaskan perihal penyakit apa yang diderita anak dan cucu saya,” ucapnya.

Kami orang susah, orang yang tidak berpendidikan, saya tidak tahu mesti berbuat apa lagi, sedangkan saat ini kami tidak memiliki apa-apa, kata kakek berusia 66 tahun ini sambil mengusap air mata disela-sela pipi keriputnya.

Salah satu tetangganya Gurin (37) berharap ada tali asih, perhatian dan donasi untuk keluarga kakek Kamusi. Karna keluarga ini memang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Maya Sari sendiri sudah menjadi janda setelah ditinggal begitu saja oleh suaminya disaat hamil Rino.

“Kami hanya ingin mengetuk hati nurani tidak ada daya dan upaya kami selain hanya mendoakan semoga Maya Sari dan anaknya Rino mendapatkan bantuan perobatan,” tutupnya. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *