IMG-20240409-WA0045

Tanggap Bencana, Polsek Pakkat Bersama Warga Buka Akses Jalan Tertutup Longsor

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Polsek Pakkat Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) tanggap bencana tanah longsor dengan membantu warga di Sidulang Dalan Desa Rura Aek Sopang Kecamatan Pakkat, Humbahas, Sumut membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan, Minggu (2/1/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kapolsek Pakkat AKP Darwin menjelaskan pada hari Minggu, 2 Januari 2022, sekira pukul 08.00 WIB terjadi tanah longsor di Sidulang Dalan Desa Rura Aek Sopang Kecamatan Pakkat.

Longsoran itu mengakibatkan akses jalan Pakkat menuju Tarabintang dan Parlilitan tertutup karena tertimbun material longsor sehingga jalan tidak bisa dilewati warga.

Menurut Kapolsek kejadian tanah longsor tersebut akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Pakkat. “Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dan longsor susulan kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk Pemdes setempat yang menurunkan eksavator,” katanya.

Personel Polsek Pakkat bersama warga sekitar tampak membantu menandu seorang ibu warga Dusun Sibokkare Kecamatan Tarabintang melewati tanah longsor. Ibu tersebut pulang ke rumah usai melahirkan di Puskesmas Pakkat.

Dari mobil ambulance Puskesmas Pakkat, personel Polsek Pakkat dibantu warga mengangkat ibu tersebut menyeberangkan menuju mobil angkutan yang berada disisi jalan lain.

Sekira pukul 13.40 WIB alat berat milik Pemerintah Kabupaten Humbahas tiba di tempat kejadian tanah longsor dan mulai membuka akses jalan.

Setelah bekerja beberapa jam, akhirnya akses jalan dari Kecamatan Pakkat menuju Tarabintang dan Parlilitan kembali normal dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.(tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *