Pj Kades Bulungihit Labura Komit Bangun Desa dan Layani Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Baru berkisar 3 bulan dihunjuk Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) sebagai Pelaksana Jabatan Kepala Desa Buluhingit, Kecamatan Marbau, Sawal komitmen akan melakukan pembangunan dan melayani masyarakat Desa Buluhingit.

IMG-20240227-124711

“Selama jabatan ini dipercayakan sama saya, kita akan fokus untuk melakukan pembangunan hingga merata di setiap dusun,” kata Pj Kepala Desa Bulungihit Sawal kepada TRIBRATA TV, Kamis (31/12/2020) sore.

Dikatakannya, Pemerintah Desa Buluhingit saat ini telah melakukan pembangunan paret beton sepanjang 1.049 meter, begitu juga pengerasan jalan sepanjang 775 meter serta dwiker dengan anggaran Dana Desa 2020.

“Pembangunan ini memakan waktu satu bulan lebih. Alhamdulillah saat ini sudah selesai pembangunannya,” ucap Sawal.

Ia menerangkan, Dana Desa diprioritaskan manfaatnya untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Disebutkan, dalam pembangunan itu melibatkan semua unsur masyarakat dengan bergotong royong. Sedangkan dana yang dipakai dilakukan secara terbuka atau transparan.

Selain itu, lanjutnya, program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sudah dilakukan penyaluran hingga tahap terakhir.

Ia merasa optimis dalam membangun desanya. Begitu juga dalam menjalankan kinerjanya, ia tetap mengedapankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan lainnya.

Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Sawal meminta dimasa pandemi Covid-19 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ,” pinta Sawal. (Indra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *