Kapolda Sumut Bersama Warga Tanam Pohon Magrove di Belawan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV
Bersama ratusan pelajar, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menanam Pohon Mangrove di Paluh Pompang, Paluh Aliyah dan Paluh Hamparan Perak Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Jumat (21/2/2020).

Kapolda didampingi Wakapolda, para pejabat Polda, Kapolres Belawan, Kepala BPDASHL Wampu Sei Ular, Dansattrol Lantamal I Belawan, Senior Vice President Corporate Secretary Pelindo 1, Kelompok Nelayan Maju Bersama, para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

IMG-20240227-124711

Penanaman pohon Mangrove dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian Polri pada penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Selain penanaman, juga dirangkai dengan penyerahan kunci bedah rumah kepada Radot Simorangkir, pembagian bibit kerang 1 ton dan pembagian sembako.

Kapolda mengatakan Hutan Mangrove berfungsi sebagai pagar terdepan menghadapi ombak laut. Hutan Mangrove juga berguna sebagai tempat berkembang biak biota laut dan filter menyaring zat kimia yang tidak baik.

“Saya harap masyarakat pesisir pantai untuk tetap menjaga kelestarian Hutan Mangrove, dan terus bersahabat dengan alam, guna memberikan kesehatan bagi kita dan keluarga baik dalam bentuk udara, air, hewan, dan sebagainya” ucap Irjen Martuani.

Ia berpesan masyarakat tidak lagi merusak Hutan Mangrove dan mengajak para kepala sekolah di pesisir pantai melakukan kegiatan positif pada siswanya untuk melestarikan Hutan Mangrove. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *