Muspika Medan Area Damaikan Perselisihan Warga

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV
Diprakarsai Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago bersama Muspika Medan Denai, perselisihan antara, Edi Burhan pemilik Pekong/ Kelentang dengan Pengurus BKM Jamik dan BKM Taqwa yang berada di Kecamatan Medan Denai berjalan dengan perdamaian indah.

Perdamaian antara pemilik Pekong/Kelenteng dengan BKM Jamik dan BKM Taqwa juga jamaah dilaksanakan, Senin (20/1/2020) bertempat di Kantor Lurah Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai.

IMG-20240227-124711

Hadir pada perdamaian itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, Muspika Medan Denai, Camat Medan Denai, Ali Sipahutar, Danramil diwakili Babinsa Serda Bambang, Lurah Tegal Sari Mandala I, Ridutiyanto, Kepling 5, Said Pohan, FKUB Kota Medan, Sekretaris MUI Kota Medan, Burhanuddin, Pengurus BKM Jamik, Mariono, BKM Taqwa, Tomo.

Mewakili jamaah masjid, Ilyas, Sahfwan, Hamzah, Jasli, Ibnu Hajar, Hendrawan Siregar. Sedangkan pengurus Kelenteng, Edi Burhan didampingi kuasa hukum, M Asril Siregar dan mewakili umat Budha, Ridwan.

Kapolsek Medan Area yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (21/1/2020) menggatakan, perdamaian itu didasari perselisihan faham antara Edi Burhan selaku pengurus Pekong/ Kelenteng di Jalan Selam 6 dengan BKM Jamik dan jamaah Jalan Selam 4 dan BKM Taqwa dan warga sekitar jamaah masjid Jalan Selam 4 dan Jalan Selam 7.

Pertikaian itu dikarenakan, penolakan adanya aktifitas didalam Pekong/Kelontong yang ditangani, Suhu Edi Burhanudin.

“Namun, setelah dimediasi keduanya didamaikan dengan indah,” sebut Kompol Faidir.

Awalnya selisih faham, Edi Burhan pemilik pekong/Kelenteng enggan berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat sekitar. Karena Edi Burhan merasa takut apa yang dilakukannya tidak diterima warga.

Tapi hal ini bisa diselesaikan dengan damai. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *