Plt Walikota Medan Hadiri Edukasi Sadar Lingkungan P.T CCA di SMPN 39

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV
Coca-Cola Amatil Indonesia bersama Khadijah Sharaswaty Indonesia melanjutkan program Edukasi Sadar Lingkungan. Kali ini berlokasi di SMP Negeri 39 Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Senin (20/01/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera dengan Plt. Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si bertindak sebagai pembina upacara bendera. Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, seluruh Kepala Sekolah SLTP, Camat Kecamatan Medan Marelan beserta para lurah dan kepling, Danramil dan Kapolsek.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya, Plt. Walikota menyampaikan bahwa sampah menjadi tanggungjawab bersama dan menciptakan lingkungan bersih adalah tanggungjawab pribadi. Bersih adalah tuntutan bersama!
Medan bersih, Medan cantik pasti akan banyak mendatangkan orang luar sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan daerah dan juga peningkatan pendapatan pelaku usaha.

Edukasi Sadar Lingkungan bersinergi dengan Medan Merdeka Belajar. Pendekatan tertib dan disiplin siswa adalah modal pertama bangsa. Dengan mendirikan sanksi siswa adalah salah satu cara peningkatan disiplin. Tanpa disiplin & tertib maka generasi muda akan menjadi liar.

Kedisiplinan diharapkan dapat membuat siswa bisa belajar efektif dan mempunyai ide yg kreatif karena ide harus dibarengi dengan kerja. Orang sukses adalah orang yang berhasil menjalankan idenya dan mampu kerjasama dengan orang lain.

Plt. Walikota mengucapkan terima kasih kepada CCAI & Khadijah Sharaswaty Indonesia atas konsistensinya terhadap kepedulian lingkungan. Penyerahan tong sampah oleh CCAI dapat dijadikan momentum kesadaran siswa terhadap sampah dengan tidak membuangnya sembarangan.

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon mangga dan jambu oleh Plt. Walikota, Kadis Lingkungan Hidup, Kafis Pendidikan, CCAI dan Khadijah Sharaswaty Indonesia.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *