HMI Cabang Kisaran-Asahan Gelar LK II dan LKK Tingkat Nasional

IMG-20240310-164257

Asahan, TRIBRATA TV
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KOHATI Cabang Kisaran-Asahan menggelar Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) Tingkat Nasional periode 2018-2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (20/01/2020).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Pengurus KAHMI Kabupaten Asahan, Ketua HMI Kabupaten Asahan, Ketua KOHATI Kab. Asahan, Kader HMI se-Indonesia, Kader KOHATI se-Indonesia dan tamu undangan lainnya.

IMG-20240227-124711

Ketua panitia Putra Manurung pada laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 20-26 Januari 2020 dan diikuti 66 peserta untuk LK II dan 42 peserta untuk LKK yang berasal dari seluruh HMI yang ada di Indonesia.

Sementara Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan Andri Hermawan Purba pada sambutannnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung kegiatan LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Kisaran-Asahan Periode 2018-2019 pada pagi hari ini.

Andri juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya kegiatan serimonial belakang saja, tetapi kegiatan ini merupakan tempat dimana para kader-kader HMI ditempah untuk menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi pada kehidupan sehari-hari terkhusus persoalan yang dihadapi oleh kaum milenial.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana bertukar pikiran antar kader HMI tentang bagaimana mengembangkan HMI di daerah masing-masing”, tutupnya.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs Sofian MPd pada orasi ilmiahnya menyampaikan harapannya kepada para kader HMI untuk dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang Islami sesuai dengan kepemimpinan yang diajarkan oleh Rasullah SAW.

Dirinya juga mengatakan untuk dapat menjadi seorang pemimpin terlebih dahulu pimpinlah diri sendiri kepada jalan yang lebih baik, barulah kita dapat memimpin orang lain. Karena menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah seperti apa yang kita pikirkan.

Diakhir orasi ilmiahnya Sofian berharap kepada para kader HMI yang mengikuti kegiatan ini nantinya dapat menjadi pemimpin yang baik dan dapat membawa perubahan kepada Bangsa dan Negara kita Indonesia Raya.(khairul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *