Plt Ketua DPP PPP Hadiri Sosialisasi UU Pondok Pesantren di Labusel

IMG-20240310-164257

Labusel, TRIBRATA TV
Plt Ketua DPP PPP Suharso Monoarfa hadir dalam sosialisasi UU No 18 Tahun 2019 Tentang Pondok Pesantren di kantor DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) di Kotapinang, Selasa (31/12/2019).

Turut hadir para pimpinan pondok pesantren di Labusel seperti Ustad Ali Poso dari Pondok Pesantren Al’ Rasyid Pinang Awan Kecamatan Torgamba, Ustad Qusoi dari pondok pesantren Ahmadul Kotapinang serta ustad – ustad,tokoh agama,tokoh masyarakat serta para anggota dan pengurus DPC PPP Labusel.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Ketua DPC PPP Labusel, Amir Mahmud Harahap didampingi Sekretaris, Sutego menyampaikan sosialisasi UU ini bertujuan sebagai pendidikan berpolitik serta penguatan peran partai Islam dalam merajut kebhinekaan. UU ini akan menertibkan administrasi sebagai dasar hukum dan legalitas pondok pesantren yang berbadan hukum yang syah.

“Ratusan pesantren yang mendidik ribuan santri diharapkan akan berbenah menyesuaikan dengan UU ini sehingga kedepan pondok pesantren akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Mendampingi Plt Ketua DPP PPP, Sekjen H.Asrul Sani dan anggota DPR Ri, Adrian Azhari Akbar Harahap,ST.

Adrian Azhari Akbar Harahap,ST mengatakan tahun 2020 pemerintah akan menyalurkan dana Rp9 triliun untuk pengembangan pondok-pondok pesantren. Karena itu ia berharap DPC PPP Labusel dapat bersinergi dengan pondok pesantren yang ada untuk membantu pengembangan pondok pesantren dalam menyerap dana tersebut.

Menurutnya pondok pesantren telah banyak mencetak pemimpin bangsa bahkan para pendiri PPP adalah lulusan dari pondok pesantren. (Sulaiman Malaka)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *