Mendagri: Film Sang Prawira Sarat Pesan Optimisme

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV
Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengatakan film Sang Prawira membawa pesan mendalam khususnya terkait cita-cita pemuda.

Mendagri juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi sehingga film Sang Prawira dapat tayang secara serentak secara nasional. Hal itu dikatakannya usai menonton bersama film Sang Prawira di XXI Mall Centre Point Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019).

IMG-20240227-124711

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga film Sang Prawira ini bisa jadi dan sudah tayang secara nasional. Saya kira film ini memiliki pesan yang sangat dalam, tidak hanya sekedar tema kepolisian, tapi pesan yang paling dalam adalah adanya cita-cita dari generasi muda,” kata Mendagri.

Menurutnya, cita-cita pemuda erat kaitannya dengan bonus demografi dan angkatan kerja dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Kita tahu bahwa negara kita mengalami bonus demografi, angkatan kerja anak muda yang banyak, mereka harus dipenuhi oleh cita-cita, karena mereka nanti akan memperjuangkan Indonesia ke depan,” ujarnya.

Film ini juga dinilainya sarat akan motivasi bagi anak muda untuk optimis dalam mengejar cita-cita meski di tengah keterbatasan.

“Kita melihat film ini menampilkan karakter seorang milenial untuk maju, dengan menonton film ini, membangkitkan semangat juga mengejar cita-cita,” imbuhnya.

Mendagri juga menilai film Sang Prawira mampu menonjolkan sisi keindahan dan kekayaan alam Indonesia.

“Film ini juga didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan dan kayanya bangsa Indonesia. Salah satu contohnya adalah tentang Sumatera Utara dan Jawa Tengah, bagaimana indahnya Danau Toba dari Samosir, dan lain-lain,” ucap Mendagri.

Tak hanya itu, hadirnya film Sang Prawira di layar bioskop nasional mampu menunjukkan sisi kekompakkan antara TNI dan Polri yang menurutnya sebagai pilar utama.(zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *