Kapolres Asahan dan Pemkab Asahan Bawa Balita Sakit Paru-Paru Ke Rumah Sakit

IMG-20240310-164257

Asahan, TRIBRATA TV
Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. dan Pemerintah Kabupaten Asahan prihatin dengan kondisi seorang balita dari keluarga kurang mampu yang mengalami sakit paru-paru.

Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, sejumlah Pejabat Utama dan pengurus Bhayangkari Polres Asahan, Jumat (29/11/2019) langsung membawa anak tersebut berobat ke rumah sakit H. Abdul Manan Simatupang untuk mendapat perawatan medis.

IMG-20240227-124711

Didampingi kedua orang tuanya, Kusumawati (1) warga Jalan William Iskandar Kisaran Kabupaten Asahan langsung ditangani oleh tim medis RS HAM Kisaran.

Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Aris Yudhariansyah, mengatakan bahwa balita tersebut diduga menderita sakit asma. “Penyakit asma disebabkan oleh alergi. Bisa dari cuaca, udara, makan, dan lain-lain. Untuk sementara ini kita akan tangani secepatnya, kemudian akan kita periksa apakah ada penyakit lain. Untuk semua biaya perawatan nya akan ditanggung oleh Pemkab Asahan”, ujar dr. Aris.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. menjelaskan pihaknya mendapat laporan adanya balita dari kurang mampu yang menderita penyakit asma. “Jadi kita langsung berkoordinasi dengan Pemkab Asahan dalam hal ini diwakili oleh Kadis Kesehatan dan juga dengan Kepala Rumah Sakit HAM Kisaran. Anak ini kita beri pengobatan secara gratis dalam perawatan nya. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kadis Sosial Kabupaten Asahan untuk mendaftarkan balita tersebut dalam BPJS Kesehatan”, ungkap Faisal.

Dalam kesempatan yang sama, Ngatemi yang merupakan ayah dari Kusumawati, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kapolres Asahan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Asahan dan Bapak Kapolres Asahan yang telah memberikan perhatian dan membantu pengobatan anak kami, sehingga anak kami bisa mendapat perawatan medis di rumah sakit. Kami juga memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan anak kami”, tutup Ngatemi.

Di hari yang sama, Kapolres Asahan bersama dengan Ketua Bhayangkari cabang Asahan dan Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan juga mengunjungi rumah warga kurang mampu yang bernama Nenek Samriah (74) dan kakek Husein (72), di Dusun V Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan. Dalam kunjungan nya, Kapolres beserta rombongan memberikan uang santunan dan sejumlah sembako berupa beras, telur dan mie instan.(Khairul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *