IMG-20240409-WA0045

Kapolres Siantar dan Dandim 0207/Simalungun Siap Sukseskan Pemilu 2019  

IMG-20240409-WA0076

Tribrata.tv – Siantar

Polres Pematangsiantar dan Kodim 0207/Simalungun menyatakan kesiapannya menyuseskan jalannya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden yang akan diselenggarakan tanggal 17 april 2019 mendatang.

IMG-20240227-124711

Penegasan dua institusi keamanan itu disampaikan dalam acara Coffee Morning yang diselengarakan bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematangsiantar di Rumah Dinas Walikota, Jalan MH.Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (19/2/2019).

Pada pertemuan itu, seluruh unsur Forkopimda yang hadir menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan jalannya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 ini.

Pada pertemuan itu, Walikota Pematangsiantar H.Hefriansyah SE.MM mengatakan, terbentuknya Forkopimda tak lain untuk melaksanakan amanat UU.No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU.No 9 tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 26 ayat 1, guna menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan.

“Menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya kita saling berkoordinasi untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi demi terciptanya sinergitas dari seluruh pihak, khususnya di Kota Pematangsiantar,” kata walikota.

Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, pihaknya siap membantu dan mengamankan proses Pemilu Legislatif dan Pilpres di Pematangsiantar agar berjalan aman dan kondusif.

Kemudian Dandim 0207/Simalungun, Letkol Frans Kishin Panjaitan juga menegaskan kesiapan institusinya membantu dan menyukseskan proses Pilpres dan Pemilu Legislatif, dan akan menurunkan personelnya untuk membantu tugas pengamanan Pemilu.

Sedangkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar Daniel Sibarani mengharapkan dukungan Pemko Pematangsiantar dan Forkompimda guna menyukseskan kelancaran Pilpres dan Pemilu Legislatif.

Selanjutnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pematangsiantar, Sepriandison Saragih SH menegaskan, pihaknya akan menertibkan alat peraga kampanye sesuai peraturan yang berlaku. Serta menindak tegas apabila ada laporan tentang money politics.

Selain Forkopimda, Coffee Morning dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus SE.MM, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf ahli, asisten serta, para camat. (red/ril)

 

Editor: Maris

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *