IMG-20240409-WA0045

Family Gathering, Kapoldasu: Saya Wakafkan Jabatan Demi Kamtibmas

IMG-20240409-WA0076

Tribrata.tv – Simalungun
Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto, SH.MH bersama ribuan warga masyarakat dari berbagai elemen menggelar Family Gathering di Lapangan Kebun Teh Toba Sari PTPN IV, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan Family Gathering itu diselenggarakan bersama Keluarga Besar SPBUN PTPN IV dalam rangka Fun Tea Walk dan Deklarasi Pemilu Damai.
Kehadiran Kapolda Sumut didampingi Kapolres Simalungun, AKBP M.Liberty Panjaitan SIK.MH, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Sumut.

IMG-20240227-124711

Dari Kota Medan Kapolda Sumut datang ke Simalungun menggunakan Hely dari Polda Sumut dan mendarat di lapangan Kebun Teh Toba Sari Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, disambut langsung Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan SIK.MH bersama Bupati Simalungun Dr.JR.Saragih, SH.MM.

Kegiatan Family Gathering dengan Kapolda Sumut diselenggarakan dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Wilayah Hukum Polda Sumut dengan Tema ‘Menciptakan Suasa Pemilu yang Aman dan Damai’.

Kegiatan itu juga dihadiri jajaran Direksi PTPN IV dan seluruh karyawan, masyarakat Sidamanik, jumlahnya diperkirakan lebihkurang 8.000 orang, melaksanakan jalan santai di hamparan kebun teh Toba Sari.

Pada kesemaptan itu, Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya Family Gatering SPBUN PTPN IV dengan Polda Sumut dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2019.

“Kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini semoga semakin ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan produktifitas PTPN IV,” himbau Kapolda.
Kapolda Sumut juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan kedamaian dan keamanan pada Pemilu 2019.

“Jangan saling memusuhi karena adanya perbedaan, jadikanlah perbedaan itu menjadi suatu kekuatan untuk memajukan negeri ini,” tambah Kapolda.
“Keamanan sangat vital dalam sendi kehidupan masyarakat, mari kita tingkatkan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. Saya wakafkan jabatan saya selaku Kapolda Sumatera Utara demi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Semoga keberadaan Polda Sumatera Utara dan PTPN IV dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, Aamiin,” tutup Kapolda Sumut.

Dalam acara tersebut, juga digelar pemotongan nasi tumpeng untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 52 Irjen Pol.Drs.Agus Andrianto, SH.MH yang jatuh pada tanggal 16 Pebruari 2019.
Ketua SPBUN PTPN IV, Wispramono Budiman dalam sambutannya mengatakan, ada 23.000 orang anggota SPBUN di 10 Kabupaten/Kota yang bergantung pada Perusahan Perkebunan dan berharap pada Pemilu 2019 berlangsung dalam keadaan aman dan damai.

Demikian juga Ketua P3RI, Mahyuzar, melalui sambutan menjelaskan, bahwa pensiunan pekerbunan berharap agar PTPN IV mengalami kemajuan. Banyak anak-anak karyawan perkebunan yang sudah mengenyam pendidikan tinggi dan telah menjadi pejabat di PTPN IV. Tentu hal ini agar para pensiunan perkebunan PTPN IV mendukung penuh terciptanya keamanan dan kedamaian pada Pemilu 2019.

Direktur Utama PTPN IV Ibu Siwi Peni, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa Komuditi PTPN IV sudah mengalami peningkatan dalam perdagangan Internasional.

Dirut PTPN IV itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut, karena berkat kerjasama PTPN IV, maka pencurian TBS yang sebelumnya mencapai 1,5 ton/ha dapat diminimalisir, sehingga meningkatnya produksi PTPN IV yang berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan karyawan.

Pada acara itu, Kapolda Sumut beserta jajaran Direksi PTPN IV, Bupati Simalungun, bersama melepas burung merpati sebagai simbol perdamaian, dilanjutkan pelepasan balon ke udara.

Sebelum meninggalkan lokasi Family Gatering, Kapolda Sumut yang dikenal sangat ramah dan dekat dengan masyarakat Sumut itu, menyempatkan diri menyambangi masyarakat yang hadir dan menerima kehadirannya dengan sangat antusias, serta mememenuhi permintaan masyarakat untuk foto bersama.(hms)

Editor: Maris

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *