16 KK Desa Panindi, Silaen Kabupaten Toba Terima BLT

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Masyarakat Desa Panindi Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, Sumut mengaku terbantu dengan pemberian Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Dana Desa saat pandemi covid-19.

IMG-20240227-124711

Panjaitan (56), salah seorang warga saat menerima bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena peduli pada warga yang kesulitan. “Sejak wabah ini drastis kami tidak mempunyai penghasilan padahal untuk kebutuhan sehari hari saja sudah susah,” ujarnya.

Sementara Camat Silaen, Sedi Lumbanraja dalam penyerahan bantuan itu minta agar dana BLT dipergunakan dengan sebaik baiknya, jangan asal digunakan. “Belilah kebutuhan yang sangat perlu,” katanya.

Acara pembagian BLT itu turut dihadiri para SKPD Pemkab Toba, dan Babinsa Koramil Silaen Serda Said Sahat Sigalingging.

Kepala Desa Panindi, Reslan Panjaitan,juga minta warga memanfaatkan bantuan itu dengan bijak. Jangan dihambur-hamburkan.

Katanya, ia akan memberi peringatan kepada warga yang tidak memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. “Uang ini adalah uang negara yang disumbangkan bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Jadi tolong jangan asal dipergunakan,” tegasnya. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *