Satu Rumah di Jalan Kapten Jumhana Medan Rata Ludes Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Satu unit rumah permanen di kawasan padat penduduk Jalan Kapten Jumhana, Gang Tentram, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area Kota Medan ludes terbakar. Kondisi rumah rata dengan tanah.

IMG-20240227-124711

“Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB, ” ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim Iptu JH Panjaitan kepada wartawan, Rabu (3/6/2020) siang.

Kanit Reskrim mengatakan sudah menurunkan anggota Polsek Medan Area untuk membantu petugas pemadam kebakaran yang telah melakukan upaya pemadaman api yang sudah marak dan membumbung tinggi.

Upaya pemadaman dilakukan karena api yang membesar tidam menjalar ke rumah warga lainnya.

“Saya akui kawasan Jalan Kapten Jumhana, Gang Tentram itu salah satu kawasan padat penduduk sehingga harus cepat menjinakkan si jago merah yang sudah marak tersebut, ” ucap Iptu JH Panjaitan.

Untuk itu, saat ini masih melakukan penjagaan di lokasi TKP.

“Dugaan saya asal api dari arus pendek yang meledak di rumah Aan (47) yang sedang kosong alias tidak ditempati, ” ujarnya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran turun ke TKP. Semua upaya petugas pemadam kebakaran tidak sia – sia, api yang cukup besar dan membumbung tinggi berhasil dijinakkan.

Sementara itu, Aan salah satu pedagang di Pasar Sukaramai mengaku terkejut melihat rumahnya sudah terbakar. “Kosong rumah dan tiba – tiba aja mengeluarkan percikan api dari arus pendek. Sehingga api menjalar ke ruang lainnya.

“Sudah habis semuanya tidak ada lagi yang tersisa untuk diselamatkan. Rumah saya sudah rata dengan tanah, ” tandasnya. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *