IMG-20240409-WA0045

Silaturahmi 1 Syawal, Maruli Kunjungi Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Di hari pertama Idul Fitri 1441 H, DR Maruli Siahaan bersilaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Syekh KH Ali Akbar Marbun di Jalan Pelajar Medan, Minggu (24/5/2020). Maruli Siahaan didampingi Ketua Gerakan Muda Pengurus Siahaan (GMPS) Kota Medan, Jimmy Siahaan.

IMG-20240227-124711

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga ingin menjalin kerjasama untuk membantu kaum dhuafa.

“Di hari yang fitri ini sengaja kami datang bersilaturahmi dengan KH Ali Akbar Marbun,” kata Maruli Siahaan, purnawirawan Kombes ini.

Kepada pimpinan pondok pesantren, bapak 4 anak ini mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan kepedulian banyak orang untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Kita selalu berupaya membantu warga yang akibat Covid-19 kehilangan penghasilan karena harus berada di rumah,” ujarnya lagi.

Sementara Ketua GMPS Medan, Jimmy Siahaan menjelaskan GMPS sudah berdiri sejak tahun 2007. “Berkat kehadiran Pak Maruli selaku Penasehat, GMPS bisa bersinergi dalam berbagai macam kegiatan, seperti membagi sembako dan vitamin, melayat, membangun rumah, dan lain-lain,” kata Jimmy.

Usai dari kediaman KH Ali Akbar, rombongan Maruli mengunjungi rumah Ali Batubara, dan ke rumah Ustad Murtono di Jalan Pasar VII Tembung Medan.

Dalam setiap kunjungan ini Maruli menyampaikan harapannya kiranya kedatangan mereka bisa lebih memperat hubungan antar ummat beragama dalam bingka NKRI.

“Walaupun berbeda agama tetapi kita adalah saudara,”tegas Maruli tersenyum.

“Sekali lagi, selamat berlebaran, salam silaturahmi, Salam GMPS Medan, dan Salam Maruli Peduli dan Teman Peduli,” ucap Maruli.

Turut ikut dalam kunjungan silaturrahmi ini diantaranya, Lancar Siahaan, Ervan Siahaan, Antoni Siahaan, dan Bangun .T. Siahaan.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *