Antisipasi Corona, Pemkab Samosir Pulangkan Warga Kisaran dan Siantar

IMG-20240310-164257

Samosir, TRIBRATA TV

Beberapa Pemerintah Daerah memiliki kebijakan berbeda terkait mengantisipasi masuknya para pendatang disaat wabah Virus Corona mewabah.

IMG-20240227-124711

Seperi yang terjadi di wilayah Kabupaten Samosir. Dilansir dari Funpage Facebook Pemerintah Kabupaten Samosir,sejumlah pendatang dari Kisaran dan Pematangsiantar yang memasuki kawasan Pulau Samosir melalui jalur Danau Ajibata-Tomok, dipulangkan aparat keamanan.

Pihak aparat keamanan setempat beralasan,kedatangan dua rombongan memasuki wilayah Kabupaten Samosir tidak memiliki alasan yang jelas.

Ini pernyataan lengkap Pemerintah Kabupaten Samosir yang dimuat di Funpage Facebook.

Sekilas info Bpk/Ibu Kegiatan Antisipasi/Kewaspadaan Penularan Virus Corona, Sabtu 4 April 2020…🙏
Ketua Gugus Kendali Covid 19 Kab Samosir Rapidin Simbolon di dampingi Bidang Gugus Kendali Komunikasi Publik Rohani Bakkara, Kadis Kesehatan Nimpan Karo – Karo, Kadis Koperindag Naker Vikbon Simbolon, Direktur RS Hadrianus Sinaga, Camat Simanindo Hans Sidabutar dan Ibu Sorta Siahaan Anggota DPRD F.PDI Perjuangan, monitoring pergerakan warga di pintu masuk pelabuhan Tomok. Ada dua Rombongan dari Luar Daerah, yaitu Rombongan Milenial dari Kisaran dan Rombongan Milenial dari Pematang Siantar utk tujuan Samosir dgn tujuan yg tdk jelas…mereka datang melalui, Jalur Danau Ajibata – Tomok.
Karena alasan yg tdk jelas Aparat keamanan terpaksa hrs memulangkan Mereka, demi menjaga Samosir agar tetap terjaga aman dari Covid 19. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *