Pemakaman Pasien Covid-19 di Simalingkar Medan

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Sedikitnya tiga jenazah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Virus Corona (Covid – 19) dimakamkan di TPU Jalan Bunga Rampe IV Lingkungan IV Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (4/4/2020).

IMG-20240227-124711

Pantauan Awak media di lokasi, salah satu jenazah berinitial EK (33) warga Padang Matinggi Kota Padang Sidempuan. Ia meninggal dalam perjalanan menuju RSU H. Adam Malik Medan, Jumat malam.

Awalnya EK dirujuk dari RSUD Kota Padang Sidempuan ke RSU H. Adam Malik Medan.

Pemakaman telah dipersiapkan oleh pihak mandor TPU Simalingkar B Mimpin Bangun, petugas TPU yang akan menguburkan Jenazah telah mempersiapkan diri menggunakan APD.

Kedatangan jenazah EK diantar dengan menggunakan kendaraan ambulance RSUP H. Adam Malik, selanjutnya mobil Ambulance disemprot disinfektan dengan menggunakan alat semprot manual.

Saat jenazah telah sampai di pinggir lubang kuburan dan petugas kembali menyemprot disinfektan. Selanjutnya petugas pemakaman istrirahat sembari menunggu tali untuk menurunkan peti ke lubang kuburan.

Kemudian petugas pemakaman menyemprotkan disinfektan ke peti janazah dan lubang kuburan, selanjutnya jenazah diturunkan dari atas ambulan kemudian langsung dimakamkan oleh petugas pemakaman.

Hasil informasi yang diperoleh, EK diagnosis dari RSUD Kota P. Sidempuan menderita Pneumonia berat + PDP + Suspect Covid 19 (Rapid Test Reaktif).

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap menganjurkan masyarakat agar menuruti anjuran pemerintah untuk diam dirumah saja.

Keseriusan pemerintah dalam menangani virus covid 19 bukan main-main,karena virus covid 19 penyebarannya cepat dan mematikan.

“Untuk itu masyarakat diminta tetap tenang dan diam dirumah jangan panik,terus melakukan kebersihan dan hindari berkurumunan termasuk tempat peribadatan dan acara pesta,” kata Akp Zulkifli Harahap. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *