Kapolres Batu Bara Undang Tokoh Agama, Ormas dan OKP Antisipasi Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Kapolres Batu Bara menyatakan untuk menyikapi Covid-19, Forkopimda sudah menyiapkan tempat isolasi untuk warga yang terindikasi dan yang baru kembali dari Luar Negeri di SMK Negeri 1 Lima Puluh.

IMG-20240227-124711

Demikian sambutan Kapolres AKBP Ikwan Lubis pada rapat koordinasi bersama Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Se- Kabupaten Batu Bara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jumat (3/4/2020) petang di aula Bhayangkari Polres Batu Bara.

Pada sambutannya Kapolres berharap menjelang Bulan Suci Ramadhan kedepan, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat hendaknya menyampaikan kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan menjaga upaya upaya untuk mencegah perkembangan Covid-19. Diharapkan perkembangan virus ini dapat terputus.

Kabag Ops Kompol Rudy Chandra menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi Covid – 19 khususnya pada Bulan Puasa dan Lebaran tahun ini.

Selain itu, Polres Batu Bara juga tetap melakukan pengamanan dan patroli ke beberapa pasar untuk mengecek situasi sembako, masker dan kebutuhan lainnya guna mengantisipasi terjadinya penimbunan dan kelangkaan barang.

Upaya yang telah dilakukan dengan penyemprotan disinfektan diseluruh kecamatan yang ada hingga ke beberapa desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua DPRD M. Syafi’i menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polres karena upaya-upaya yang telah dilakukan. Ia mengimbau untuk bekerja sama menghambat dan memutuskan mata rantai Covid 19.

Terkait kembalinya warga Batu Bara yang bekerja di Malaysia, semua pihak diminta sama-sama memproteksi masyarakat yang kembali secara legal maupun ilegal melalui jalur-jalur.

Demikian pula Kakan Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan menjelaskan Kemenag sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyampaikan surat himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang beragama Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Dalam pertemuan tersebut peserta rakor terlihat tetap menjaga physical distancing dengan posisi duduk menjaga jarak satu sama lain.

Hadir dalam Waka Polres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Mayor Inf. TM. Panjaitan mewakili Dandim 0208/AS, Kasat Intel AKP Fery Kusnadi, Kasat Binmas AKP Rita Mala Santhi, Ketua MUI diwakili H. Anwar Azman, Ketua FKUB H. Adenan Haris.

Juga hadir menanda tangani kesepakatan bersama, Ketua MPC PP Zulkifli Has, Ketua PD Muhammadiyah Ustadz Yusri, Ketua KBPPP Siti Aisyah, Ketua FKPPI Kurnia Setia Manurung, Ketua PD Alwashliyah Ismail Ridwan, Ketua PC NU Baktiar Magaza, Ketua PMK Sofian, Ketua SB4 F. Hasibuan, mewakili Ketua IPK dan KSJ diwakil dr. Wahyu. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *