Antisipasi Virus Corona Peserta Vidcon Disterilisasi

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV
Dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 atau sering disebut Corona, para peserta yang akan ikut serta dalam Video Confrence (Vidcon) Aman Nusa Toba 2020 di Aula Catur Prasetya Polresta Deli Serdang dilakukan sterilisasi, Rabu (1/4/2020).

Vidcon yang dipimpin langsung Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak SIK Msi itu digelar berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II tentang Percepatan dan Antisipasi dampak wabah corona virus disease (Covid-19) tahun 2020. Para peserta yang akan memasuki ruangan Aula Catur Prasetya Polresta Deli Serdang itu lebih dulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner, dan terhadap peserta dilakukan penyemprotan cairan Antiseptic Chloroxylenol. Selanjutnya saat akan masuk wajib mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker di dalam ruangan dengan jarak duduk 2 meter dari peserta ke peserta yang lainnya.

IMG-20240227-124711

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengatakan, bahwa sterilisasi yang dilakukan terhadap para peserta itu untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Polresta Deli Serdang. “Semua kita lakukan sesuai standar yang diberlakukan oleh pemerintah seperti menjaga jarak (sosial distancing), menggunakan masker serta mencuci tangan,“ ujarnya.

Lanjut Kombes Yemi, untuk seluruh lapisan masyarakat, dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga jarak (sosial distancing) serta tidak berkumpul dan tetap berada di dalam rumah sampai situasi dinyatakan sudah kondusif. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *