Ismael Sikumbang Siap Gerakkan Ekonomi Rakyat Kota Pematangsiantar

Ismael Sikumbang usai menyampaikan visi misinya di Partai Demokrat Sumut.
IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Bakal calon (Balon) Walikota Pematang Siantar Periode 2020-2025, Ismail Sikumbang,SH mengatakan, jika diamanahkan menjadi memimpin kota itu mendatang, ia akan menggerakkan UKM, bisnis, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur lainnya di Pematangsiantar.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dikemukakan Ismail Sukumbang dalam visi-misinya di hadapan pengurus DPD Partai Demo krat Sumut dan DPC Partai Demokrat Pematangsiantar di kantor DPD Partai Demokrat Sumut di Medan, pekan lalu .

Ismail menyebutkan ia bersama pasangan wakil walikota Pematangsiantar sudah bersiap untuk memenangkan Pilkada Pematangsiantar untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi di kota itu.

Dalam kesempatan , Ismail yang merupakan pengusaha dan kontraktor itu memaparkan sejumlah visi-misinya dan diyakini visi-misi tersebut akan lebih memajukan perekonomian rakyat di Pematangsiantar untuk lima tahun kedepan.

Seperti untuk mencerdaskan masyarakat secara mandiri dengan meningkatkan pendidikan dan menggerakkan masyarakat. Dengan demikian akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).Dengan latar belakang dari kalangan pengusaha yang saat ini sudah banyak mempekerjakan masyarakat Pematangsiantar, Ismael paham bagaimana menggerakkan dunia kewirausahaan.

Ismail yang satu-satunya memperoleh Piagam Pemuda Pelopor Kewirausahaan dari Presiden SBY Tahun 2007 itu pun mengaku telah sudah siap menang dengan telah membentuk jaringan dari tingkat lingkungan, kelurahan hingga kecamatan.

Karenanya Ismail berharap dukungan dari berbagai partai, termasuk Partai Demokrat serta masyarakat untuk memberi dukungan kepadanya sehingga nantinya menjadi calon walikota Pematangsiantar di Pilkada Serentak 23 September mendatang.

Penyampaian visi-misi yang dipandu moderator Jesayas Tarigan serta panelis Bangun Tampubolon dan Masdar Limbong tersebut, cukup menarik perhatian para kader Partai Demokrat, terlihat dari banyaknya aplus dan yel-yel yang disampaikan para kader kepada Ismail Sikumbang.

Selain Ismail , juga ada balon walikota yang menyampaikan visi-misinya pasangan Asner Silalahi-Dr Susanti Dewani dan DR Binsar Situmorang.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH menyebutkan, visi-misi digelar sesuai tahapan/petunjuk pelaksanaan (juklak) DPP Partai Demokrat agar dalam penjaringan, balon diwajibkan untuk menyampaikan visi-misi.

Herri yang didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Hj.Melizar Latif menambahkan, penyampaian visi-misi salah satu syarat bagi balon untuk mendapatkan rekomendasi menjadi calon kepala daerah bagi Partai Demokrat.
Setelah penyampaian visi misi , DPD Partai Demokrat akan menyerahkan para Balon kepada Lembaga Survey Nasional untuk dilakukan survey dan disampaikan kepada publik untuk mendapat masya- rakat masyarakat.

Hasil visi-misi, survey serta penilaian masyarakat tersebut nantinya kata Herri Zulkrnain akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai. Selanjutnya Ketua Umum akan memberikan rekomendasi atau surat tugas kepada calon kepala/wakil kepala daerah yang dihunjuk. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *